Teks foto: Kadisparbudpora Edi Sakura Bersama Pengurus Balawisata Rupa Bengkalis

Kadisparbudpora Edi Sakura Sambut Kunjungan Balawista Rupa Bengkalis

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Reporter

DISPARBUDPORA, BENGKALIS - Kunjungan dan silaturahim Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Rupa Kabupaten Bengkalis disambut hangat oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis Edi Sakura di ruang kerjanya. Rabu (31/08/2022).

Adapun tujuan kunjungan ini dilakukan adalah untuk memperkenalkan Balawista Rupa kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan menjalin kerja sama.

Dihadapan Kadisparbudpora Edi Sakura, Ghozali yang akrab disapa Wak Ghoz pengurus Balawista Provinsi Riau menuturkan, bahwa Balawista adalah Badan Penyelamat Wisata Tirta yang mempunyai tugas sebagai pengawas atau pemantau dan penjagaan kepada para pengunjung atau wisatawan yang melakukan kegiatan wisata bahari, melakukan tindakan preventife (pencegahan) dan refresif (setelah kejadian).

“Kami melihat di Bengkalis banyak objek wisata pantai, terutama di Selatbaru dan Pulau Rupat. Dengan adanya Balawista Rupa Bengkalis ini semoga bisa memberi manfaat untuk menjaga kenyamanan para wisatawan atau pengunjung yang berwisata”. Tutur Wak Ghoz.

Kadisparbudpora Edi Sakura sangat menyambut baik dan memberi support kepada Balawista Rupa Bengkalis yang telah dibentuk, dan siap memfasilitasi pelantikan pengurus Balawista Rupa Bengkalis.

Selain itu, Kadisparbudpora Edi Sakura juga meminta kepada pengurus Balawista Rupa Bengkalis untuk mempersiapkan sesegera mungkin persiapan pelantikan Balawista Rupa Bengkalis baik struktur organisasi, AD/ART, maupun koordinasi ke Balawista Provinsi dan Pusat agar Disparbudpora Bengkalis dapat segera membantu melegalkan pergerakan Balawista Rupa Bengkalis.

Edi Sakura juga berpesan, setelah nanti di lantik, langsung bergerak dan melakukan program-program yang telah direncanakan. Jangan hanya semangat di awal saja sehingga lama kelamaan semangatnya hilang begitu saja.

“Saya berharap kepada kawan-kawan Balawista Rupa Bengkalis, agar setelah dilantik nanti dapat bekerja menjalankan program-program yang telah di rencanakan. Saya tidak mau hanya semangat di awal saja seperti organisasi yang sudah-sudah”. Ucap Edi Sakura.

Wak Ghoz mengucapkan terima kasih atas sambutan yang telah diberikan dan berharap kerjasama antara Balawista Rupa Bengkalis dengan Pemerintah Kabupaten melalui Disparbudpora dapat terjalin dengan baik.

Pada kunjungan tersebut dilakukan penyerahan Draf AD/ART Balawista Rupa Bengkalis sebagai bahan pertimbangan untuk menjalin kerjasama.

Pertemuan tersebut didampingi juga oleh Jabatan Fungsional Adiyatama Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Umi Suryani dan Staf Pelaksana Pengelola Destinasi Wisata Sri Handayani.


Tim Redaksi

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Editor

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Fotografer

Berita Lainnya