Teks foto: Pengibaran bendera peringatan hari sumpah pemuda

Pimpin Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Wabup Bagus Santoso

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Reporter

DISPARBUDPORA, BENGKALIS, Upacara Pengibaran Bendera dilaksanakan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkalis dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94, bertempat dilapangan Tugu Bengkalis, upacara di pimpin oleh Wakil Bupati Bagus Santoso. Jumat, (28/10/2022).

Membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI) pada peringatan hari sumpah pemuda yang ke-94, Bagus Santoso menuturkan bahwa peringatan hari sumpah pemuda kali ini mengangkat tema bersatu bangun bangsa, yang bermaksud memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan dan persatuan. Karena ketangguhan dan persatuan akan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa indonesia.

"Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan pemuda pada masa sekarang akan menjadi penentu kemajuan bangsa indonesia yang akan datang. Pembentukan ketangguhan bangsa melalui pembentukan karakter mulia dan pengembangan kompetensi dalam berbagai ranah keahlian dan dipadukan dengan senantiasa mengasah kreativitas dan inovasi adalah pekerjaan utama yang tidak boleh diabaikan oleh para pemuda indonesia. hanya bangsa yang tangguh yang mampu menjaga eksistensi bangsa dan memenangkan persaingan dalam kancah global yang semakin keras". Ujar Bagus Santoso.

Kemudian, Menpora RI melalui Bagus Santoso mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada.

"Kerja-kerja kolaboratif antar pihak perlu di kembangkan, karena upaya pembangunan pemuda tidak bisa dialakukan secara sendiri-sendiri atau parsial. pembangunan kepemudaan membutuhkan orkestrasi yang sinkron dan harmoni". Lanjut Bagus Santoso.

Tampak hadir saat upacara, Ketua beserta Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Anggota Forkopimda Kabupaten Bengkalis, Sekda Kabupaten Bengkalis, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas serta Pejabat Fungsional, Pimpinan Instansi Vertikal di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Ketua Umum MKA dan Ketua Umum DPH Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Bengkalis, Ketua MUI, Ketua BAZNAS, Ketua FKUB, Ketua PP, Ketua KNPI, Ketua Karang Taruna, Ketua BKND, Ketua Ormas dan OKP se-Kabupaten Bengkalis.


Tim Redaksi

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Editor

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Fotografer

Berita Lainnya