Teks foto: Foto Raja Yoserizal Zen

Hari Pertama Bimtek, Kadis Kebudayaan Riau Raja Yoserizal Zen Memaparkan Materi Tentang Pemajuan Kebudayaan Melayu

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Reporter

DISPARBUDPORA, PEKANBARU - Hari pertma Bimbingan Teknis (Bimtek) Kebudayaan,  Raja Yoserizal Zen sebagai pemateri pada sesi pertama memaparkan tentang Pemajuan Kebudayaan Melayu. Di Ruangan Aula Grand Zuri Hotel Pekanbaru, Sabtu, (26/11/2022).

Pada hari pertama Bimtek di sesi pertama Raja Yoserizal Zen mengungkapkan bahwah bahwa kedepannya Budaya Melayu harus lebih eksis. Salah satu usaha yang sedang digesa adalah membuat Musium-musium tematik yang lebih berpeluang untuk dikunjungi wisatawan dan kegiatan Budaya juga lebih aktif.

Seterusnya ia memaparkan bahwa Object Pemajuan Kebudayaan itu ada beberapa menurut UU No. 5 Tahun 2017 tenang Pemajuan Kebudayaan antaranya. Tradisi Lisan, Manuskrip, Adat Istiadat, Pengetahuan Tradisional, Ritus, Kesenian, Bahasa, Teknologi Tradisional, Permainan Tradisional, dan Olahraga Tradisional.

Seterusnya Raja Yoserizal Zen mengatakan bahwah sangat penting Pemajuan Kebudayaan Melayu, karena ini juga yang akan membuat Budaya Melayu akan bisa dikenang sampai kapanpun


Tim Redaksi

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Editor

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Fotografer

Berita Lainnya