Teks foto: Pembukaan Pemilihan Bujang Dara Kecamatan Mandau

Kabid Khairani Buka Pemilihan Bujang Dara Kecamatan Mandau Pada Julang Bermasa

Sari Delfa Ihsanni, S.S.T
Sari Delfa Ihsanni, S.S.T

Reporter

DISPARBUDPORA, MANDAU - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis bekerja sama dengan Kecamatan Mandau menggelar Julang Bermasa.

Julang Bermasa merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Bengkalis menjaga serta melestarikan khazanah budaya yang ada di Negeri Junjungan khususnya di Kecamatan Mandau. Hari pertama pelaksanaan Julang Bermasa yakni pemilihan Bujang dan Dara Kecamatan Mandau, di Gedung Bathin Batuah Kecamatan Mandau, 21/12/2022.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraha (Kadisparbudpora) Edi Sakura melalui Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Khairani, pemilihan Bujang dan Dara ini dapat memberi kesempatan kepada para pemuda pemudi di Negeri Junjungan untuk terus menjaga, melestarikan serta mempromosikan keragaman budaya di Kabupaten Bengkalis khususnya di Kecamatan Mandau.

"Dengan adanya pemuda- pemudi ini, kita dapat melestarikan serta mempromosikan keragaman budaya di Kabupaten Bengkalis sehingga bisa mendatangkan wisatawan ke Negeri Junjungan," Ujar Khairani.

Khairani melanjutkan, Pemilihan Bujang dan Dara ini agar dapat mempromosikan kebudayaan dan pariwisata Negeri Junjungan agar tetap dikenal oleh wisatawan mancanegara.

Usai membuka secara resmi pemilihan Bujang dan Dara Kecamatan Mandau, Peserta Bujang dan Dara dari masing- masing kelurahan menerima materi terkait Bujang dan Dara, sesi Interview serta pertunjukan minat dan bakat.


Tim Redaksi

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Editor

Sari Delfa Ihsanni, S.S.T
Sari Delfa Ihsanni, S.S.T

Fotografer

Berita Lainnya