Teks foto:

Kabid Alwizar Ikuti Workshop Proyek Pengembangan Fasilitas Penyebrangan Kapal Feri Ro-ro Dumai menuju Pulau Rupat

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Reporter

DISPARBUDPORA, PEKANBARU – Peningkatan Aksebilitas Pariwisata Pulau Rupat, Pemerintah Kabupaten Bengkalis terima dana hibah dalam bentuk pembangunan fasilitas Dermaga Ro-ro dan renovasi kawasan Pelabuhan Ro-ro Tanjung Kapal dari Millennium Challenge Corporation (MCC) Amerika Serikat. Dengan misi mengurangi kemiskinan global melalui pendekatan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Bertempat di Aula Badan Perencanaan dan Penelitian Provinsi Riau, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Kepariwisataan Alwizar, mengikuti Workshop D18 Preferred Option Proyek Pengembangan Fasilitas Penyebrangan Kapal Feri Ro-ro Dumai menuju Pulau Rupat. Sabtu (21 Juni 2024)

PT Pricewaterhouse Coopers Indonesia Advisory selaku Konsultan Millenium Chalenge Account Indonesia II mengundang Project Implementation Unit (PIU) dari Provinsi Riau, Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis untuk menghadiri Workshop D18 Preferred Option. Dihadiri Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bengkalis, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Lingkungan Hidup dan Disparbudpora Bengkalis.

Adapun hasil dari workshop tersebut adalah skema proyek pengembangan fasilitas Kapal Feri Ro-ro Dumai menuju Pulau Rupat akan dilaksanakan pada Tahun 2025 Dengan pembiayaan hibah dari MCC Amerika Serikat. Peningkatan pada dermaga ganda kedua sisi dan penambahan Kapal Feri Ro-ro dengan kapasitas yang lebih besar.


Tim Redaksi

Sari Delfa Ihsanni, S.S.T
Sari Delfa Ihsanni, S.S.T

Editor

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Fotografer

Berita Lainnya

Berita Terbaru


Berita Terpopuler