Teks foto: Hj. Akna Juita senam bersama Osteoporosis

Songsong Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Perwatusi Gelar Senam Osteoporosis

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Reporter

Songsong Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Persatuan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) Kabupaten Bengkalis bekerja sama dengan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis, menggelar Senam Osteoporosis di Taman Wisata Prapat Tunggal. Minggu (14/08/2022).

Dihadiri lebih dari 200 orang, kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh ketua Dewan Pimpinan Cabang Perwatusi Kabupaten Bengkalis Hj. Akna Juita. Ia berharap agar Masyarakat Bengkalis melaksanakan senam yang rutin di daerah masing-masing dan menerapkan pola hidup sehat dengan senam dan Olahraga.

“Saya merasa senang sekali atas keharidran kita semua. Harapan kami, seluruh masyarakat melaksanakan senam di daerah masing-masing, cintai hidup sehat dengan melaksanakan senam dan Olahraga lainnya. insyaAllah kedepan program ini akan terus kita laksanakan mungkin di Pantai Raja Kecik, Pantai Sepahat atau di Siak Kecil, paling tidak 3 bulan sekali”. Ujar Hj. Akna.

Tidak hanya itu, Hj. Akna Juita yang juga isteri Sekda Bengkalis tersebut mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menjaga dan menguatakan kualitas kesehatan tulang masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Bantan, untuk mengurangi resiko osteoporosis, meningkatkan imunitas tubuh dan meningkatkan kebersamaan.

Usai senam bersama, kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan tentang hipertensi dan alzeimer oleh dr. Aditia dan dr. Nila, pemeriksaan kesehatan oleh tim medis UPT Puskesmas Meskom dan ditutup dengan permainan rakyat dan pembagian hadiah.


Tim Redaksi

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Editor

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Fotografer

Berita Lainnya