header-int

DISPARBUDPORA BENGKALIS GELAR FESTIVAL BUDAYA BAHARI DAERAH PANTAI SELAT BARU

Rabu, 21 Nov 2018, 08:36:00 WIB - 80 View
Share
DISPARBUDPORA BENGKALIS GELAR FESTIVAL BUDAYA BAHARI DAERAH PANTAI SELAT BARU

DISPABUDPORA.BKS - Dinas pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) kabupaten bengkalis, menyelenggarakan pesta pantai di kecamatan bantan, yang dipusatkan di pantai indah selatbaru, Sabtu (17/11/18).

 

Turut hadir di acara tersebut, kadis Disparbudpora H. Anharizal SE MSI, Asisten pemerintahan Umi Kalsum, Camat Bantan Reza Noverindra, kapolsek Bantan Johari,Kodim 0303/Bengkalis yang di wakili oleh sertu Rayen serta beberapa pimpinan SKPD yang ada di kabupaten bengkalis.

 

Dalam acara tersebut berbagai permainan rakyat diperlombakan, bertujuan memeriahkan agenda tahunan pesta pantai ini, antara lain seperti lomba jung, lomba gasing,lomba melukis tingkat Tk, SD, SMP. SMA,  serta lomba layang-layang.

 

Menambah semaraknya lagi, festival pantai ini diisi dengan hiburan rakyat persembahan seni budaya dari berbagai ragam budaya.

 

Kadis Disparbudpora kabupaten bengkalis H. Anharizal SE MSI mengatakan, festival pantai selat baru merupakan event setiap tahunnya. Dengan tujuan untuk memperkenalkan keindahan pantai selat baru serta menarik wisatawan luar.

 

"Festival ini sudah dijadikan event tahunan yang kita laksanakan di pantai selat baru, ini merupakan dalam upaya memperkenalkan pantai yang indah dan cantik, serta memancing minat wisatawan untuk datang ke pantai ini,"ungkap H. Anharizal SE MSI.

 

Kadis Disparbudpora berharap, prosesi festival pantai selat baru berlangsung aman dengan sesuai rencana.

 

"Kita selalu berharap dan berdo'a agar kegiatan ini berjalan lancar dan aman.

 

Atas kesuksesan ini kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak,"ungkapnya lagi menambahkan.Sementara antusias masyarakat berdatangan berbondong bondong walaupun cuaca kurang mendukung.

 

Hasil wawancara di lokasi dengan beberapa narasumber seperti pengelola gerai makanan setempat,kegiatan ini merupakan keberkahan tersendiri bagi masyarakat tempatan.

 

"Alhamdulilah kami menyambut baik program pemerintah kabupaten kito ni, jugo berterima kasih karena dengan adanya keramaian seperti ini menjadi berkah bagi kami, seperti kami ni pedagang kantin dapat menambah pemasukan harian,lumayan bertambah dari hari-hari biaso pak".

 

Narasumber lainnya

" kami masyarakat tempatan berterima kasih pada pemerintah kita, kami sangat mendukung kegiatan ini dan akan selalu berusaha membantu sebisa mungkin mensukseskan acara ini kedepannya, minimal menjaga keamanan serta kebersihan, namun sedikit permintaan dari kami, kepada pemerintah berharap kedepan pantai kita ini perlu pembenahan lagi, agar lebih menarik banyak minat pengunjung lokal dan juga luar berdatangan, seperti kebun binatang yang katanya salah satu aset kita mohon perhatian dari pemerintah untuk dibenahi, berharap juga kegiatan keramaian lainnya semacam ini diadakan tidak cuma hanya setahun sekali, mungkin bisa dibikin kegiatan outbond, juga jika ada kegiatan pelatihan,penyuluhan dari dinas yang membutuhkan lokasi luar dengan pemandangan pantai bisa juga diadakan disini, kami siap bekerjasama.

 

Kedepan hal ini bukan hanya menjadi perhatian pemerintah, mari kita bersama sama untuk memperhatikan ini semua.

Unidha Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis sebagai salah satu OPD yang berada di Kabupaten Bengkalis, siap mendukung dan melayani pelayanan, pembangunan dan pengembangan bidang Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga. Dukungan dan saran dari semua pihak sangat kami harapkan untuk terwujudnya Kabupaten Bengkalis sebagai salah satu Pusat Pariwisata dan Kebudayaan melayu Dunia.
© 2020 DISBUDPARPORA KAB. BENGKALIS Follow DISBUDPARPORA KAB. BENGKALIS : Facebook Twitter Linked Youtube