Teks foto: Ketua KONI Bengkalis, Darma Firdaus Sitompul ketika foto bersama sejumlah atlit dan pelatih

Raih 80 Emas, Bengkalis Peringkat Pertama Di Porprov

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Reporter

DISPARBUDPORA, KUANSING - Kontingen Kabupaten Bengkalis raih 80 medali emas, sehingga berada di posisi pertama pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke-X di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) tahun 2022.

Di hari ketujuh pertandingan, atlet-atlet Kabupaten Bengkalis telah mengumpulkan sebanyak 80 mendali emas, 64 perak dan 78 perunggu. Hingga menempatkan posisi Kabupaten Bengkalis pada posisi pertama kelasmen perolehan medali. Diposisi kedua ditempati oleh kontingen tuan rumah Kuansing dengan jumlah emas 74, perak 55, dan perunggu 63. Sedangkan diposisi ketiga diduduki oleh kontingen Pekanbaru dengan perolehan 51 emas, 48 perak dan 55 perunggu.

"Alhamdulillah, berdasarkan hitungan terbaru kita hari ini pukul 20.00 Wib, Sabtu, 19 November, kita telah memimpin perolehan medali emas, mengalahkan Kabupaten Kuansing diposisi kedua. Sementara Pekanbaru berada diposisi ketiga dengan perolehan 51 emas, 48 perak, dan 55 peeunggu." Ujar Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis, Darma Firdaus Sitompul, Sabtu (19/11/2022) sore.

"Ini adalah hasil rekap medali kita secara internal dan terupdate. Insya Allah kita optimis bisa juara umum. Mudah-mudahan harapan kita bisa terwujud hingga seluruh perlombaan selesai dan Kabupaten Bengkalis tetap memimpin perolehan emas." Ucap Darma.

Secara keseluruhan, Panitia Porprov Riau sudah mengeluarkan 310 mendali emas selama tujuh hari pertandingan. Meliputi Bengkalis 80, Kuansing 74, Pekanbaru 51, Kampar 38, Siak 15, Pelelawan 12, Indragiri Hulu 13,Inhil 7, Rokan Hulu 6, Dumai 7, Rokan Hilir 5 dan Meranti masih 2 medali emas.


Tim Redaksi

Sari Delfa Ihsanni, S.S.T
Sari Delfa Ihsanni, S.S.T

Editor

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Fotografer

Berita Lainnya