Teks foto: Dr. Chaidir

Sesi Kedua, Dr. Chaidir Menyampaikan Materi Tentang Alur Organisasi Kepemudaan

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Reporter

DISPARBUDPORA, MANDAU -Temu Wicara Organisasi Pemuda Bengkalis, pada sesi kedua Dr. Chaidir menyampaikan tentang Alur Organisasi Kepemudaan, di Aula Hotel Surya Duri, Kamis, (24/11/2022)

Pemuda merupakan hal vital yang harus benar-benar diperhatikan oleh semua pihak, baik tokoh Masyarakat maupun pememrintah. karena di tangan pemudalah penentu arah kemajuan atau kemunduran suatu Negara. jadi perlu pemerhatian yang serius bagi generasi muda dan juga organisasi pemuda. ini juga yang menjadi dasar Dr. Chaidir sebagai aktivis yang selalu belajar memberikan pengetahuannya tentang organisasi kepemudaan.

Dalam pemaparannya, Dr Chaidir berharap dan mengajak organisasi yang hadir untuk beralih menjadi organisasi yang pembelajar, agar tidak hilang dan punah.

"Organisasi yang baik adalah organisasi yang selalu ingin belajar dan terus belajar, agar kita tidak tertinggal atau punah" Tutur Chaidir.

Seterusnya H. Chaidir menyampaikan bahwa pentingnya kolaborasi diantara organisasi pemuda, dengan kolaborasi akan mempermudah untuk mencapai tujuan bersama. Saling menghormati, saling menghargai, saling bekerja sama, saling berdiskusi, mengedepankan persamaan bukan perbedaan.

Kemudian Dr. Chaidir juga menyinggung soal sikap pemerintah terhadap organisasi kepemudaan yang ada. Ia memaparkan seorang pemerintah daerah jangan sampai baper, dengarkan dan berikan tunjuk ajar yang baik.

"Sebagai pemerintah jangan baper jika di ktitik, dengarkan cari solusi bersama dan berikan tunjuk ajar" Ucap Chaidir.


Tim Redaksi

Sari Delfa Ihsanni, S.S.T
Sari Delfa Ihsanni, S.S.T

Editor

Sari Delfa Ihsanni, S.S.T
Sari Delfa Ihsanni, S.S.T

Fotografer

Berita Lainnya