Teks foto:

Kadisparbudpora Edi Sakura Ajak Masyarakat Bengkalis Ikut Meriahkan Festival Budaya Lampu Colok Tahun 2023

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Reporter

DISPARBUDPORA, BENGKALIS - Memasuki malam 27 Ramadhan (27 Likow), Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis mengajak masyarakat Bengkalis untuk ikut memeriahkan event tahunan Festival Budaya Lampu Colok tahun 2023. Senin, (17/04/2023).

Festival Budaya Lampu Colok merupakan event tahunan yang sudah sejak lama dijalankan di Bengkalis, sejak Festival Budaya Lampu Colok ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Budaya Republik Indonesia sebagai Warisan Budaya Tak Benda pada tahun 2021, Kabupaten Bengkalis semakin bersemangat untuk melestarikan Budaya ini. 

Kepala Disparbudpora Edi Sakura saat ditemui di Ruang kerjanya menyampaikan, Pemerintah Bengkalis sangat mendukung dan berfokus untuk mensukseskan event tahunan ini. Karena ini bukan hanya sekedar event biasa, namun ini wujud kecintaan masyarakat Bengkalis terhadap Budaya.

"Pemerintah Bengkalis sangat mendukung kegiatan ini, Bupati Bengkalis Kasmarni juga sangat berharap ini bisa berjalan dengan sukses. Karena ini wujud kecintaan kita terhadap Budaya yang ada Di Bengkalis". Terang Edi Sakura

Selanjutnya Edi Sakura juga menyampaikan ajakannya kepada seluruh Masyarakat Bengkalis untuk ikut serta memeriahkan Event ini, walaupun belum bisa ikut memeriahkan dengan membuat menara lampu colok, bisa ikut memeriahkan dengan mendukung dan menyebar luaskan informasi Festival Budaya Lampu Colok. 

"Saya mengajak seluruh masyarakat Bengkalis untuk ikut serta dalam memeriahkan kegiatan ini. Jika memang belum bisa ikut dalam perlombaannya, kita bisa ikut menyebar luaskan informasi dan ikut menyaksikan keindahan Lampu Colok pada malam 27 lukow malam ini". Ungkap Edi.

Pembukaan Festival Budaya Lampu Colok tahun 2023 akan dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkalis Kasmarni di Desa Pangkalan Jambi Kecamatan Bukit Batu.


Tim Redaksi

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Editor

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Fotografer

Berita Lainnya