Teks foto: Kabid Pariwisata Alwizar bersama Penghulu Kampung dan ketua Pokdarwis dayun

Kabid Pariwisata Alwizar Dampingi Peserta Pelatihan Studi Banding Ke Desa Wisata Dayun

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Reporter

DISPARBUDPORA, SIAK - Melihat kelemahan Desa Wisata Bengkalis pada bidang kelembagaan, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Alwizar, dampingi peserta pelatihan studi banding ke Kampung Dayun atau Desa Wisata Dayun Kabupaten Siak. Minggu (27/11/2022).

Alwizar mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya studi banding ke Desa Wisata Dayun bertujuan untuk memberi pembekalan dan pemahaman kepada peserta pelatihan, sehingga ketika peserta pulang ke desa masing-masing dapat menerapkan ilmu yang didapat.

"Mengapa kita memilih Desa Wisata Dayun sebagai tempat studi banding bagi peserta pelatihan?, karena Desa Wisata Dayun mendapatkan Juara 1 dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) kategori Kelembagaan Desa Wisata yang di gelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pada Oktober lalu". Ujar Alwizar.

"Saya berharap, ilmu yang didapat pada studi banding ini dapat diterapkan, terutama pada kelembagaan desa wisata. Karena masih banyak kelemahan kita di bidang kelembagaan ini, tanpa meninggal bidang-bidang lain yang juga penting dalam desa wisata". Harap Alwizar.

Dihadapan seluruh peserta, Alwizar menyampaikan agar peserta dapat bertanya kepada pengelola Desa Wisata Dayun demi perkembangan Desa Wisata di Kabupaten Bengkalis.


Tim Redaksi

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Editor

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Fotografer

Berita Lainnya