Teks foto:

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso Sambut Kepulangan Atlet Sepak Takraw Sea Games Asal Bengkalis

Diana Susanti, S.Akun
Diana Susanti, S.Akun

Reporter

DISPARBUDPORA, BENGKALIS – Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso sambut kepulangan Muhammad Hafiz dan Wan Annisa yang menjadi perwakilan atlet sepak takraw Indonesia pada ajang Sea Games di Kamboja. Kepulangan 2 atlit kebanggaan asal Bengkalis tersebut disambut dengan hangat oleh Pemerintah dan masyarakat Bengkalis. Sabtu (27/05/2023).

Penyambutan kepulangan Muhammad Hafiz dan Wan Annisa dilaksanakan di Pelabuhan Roro Bengkalis dengan prosesi pengalungan bunga oleh Wabut Bagus Santoso dan Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Bengkalis Bobi Kurniawan yang dilanjutkan dengan arakan dari Pelabuhan Roro Bengkalis menuju Jl. Pramuka dilanjut menuju Jl. Bantan Desa Senggoro, lalu ke Jl. Bengkalis, selanjutnya Jl. Sudirman ke Jl. Sultan Syarif Kasim, setelahnya Jl. Hangtuah, menuju Jl. Tandun, kemudian Jl Antara serta Jl. Soebrantas dan berakhir di Cafe & Resto Srikandi Jl. Baru.

Iring-iringan pawai tampak meriah dengan ikut sertanya Komunitas N-MAX Negeri Junjungan, Karyawan Dinas Pariwisata, Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Didparbudpora) Kabupaten Bengkalis, Masyarakat dan Anak Sekolah juga ikut andil memeriahkan arakan tersebut.

Hafiz dan Nisa menjadi bagian dari Timnas Sepak Takraw Indonesia pada ajang Sea Games dan berhasil meraih 3 medali, 1 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu. Medali Emas dan Perak berhasil disumbangkan oleh Hafiz dan kawan-kawan, sementara Medali Perunggu diraih oleh Nisa dan kawan-kawan pada saat perhelatan Sea Games di Kamboja.

Ketua PSTI Kabupaten Bengkalis Bobi Kurniawan mengungkapkan rasa bangga kepada dua atlet sepak takraw yang mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis mewakili Nagara Indonesia di ajang Sea Games, semoga prestasi yang diperoleh akan memberikan semangat kepada atlet daerah untuk terus giat berlatih.

"Momentum ini merupakan semangat bagi kami, apalagi kami baru menjabat menjadi ketua umum PSTI, prestasi ini tidak terlepas dari support dan dukungan dari Pemerintah Daerah, KONI serta dukungan dari semua pihak". Ungkap Bobi.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul mengatakan bahwa bengkalis mempunyai banyak atlet yang berprestasi itu dibuktikan dengan keberhasilan atlet bengkalis pada Porprov X di Kuansing tahun 2022 lalu.

“Kabupaten Bengkalis mempunyai banyakk atlet yang berprestasi disemua cabang olahraga (Cabor), Porprov lalu Bengkalis berhasil menjadi Juara Umum. Saya berharap kedepan tidak hanya satu atau dua orang atlet, akan tetapi ada satu tim atlet sepak takraw yang mewakili Indonesia pada ajang Sea Games atau Asean Games". Harap Darma

Wabup Bagus Santoso mengaku sangat bangga atas prestasi yang didapatkan oleh anak jati Kabupaten Bengkalis yang selama ini telah berjuang dan bekerja keras serta berprestasi mengharumkan nama baik negara ini pada ajang Sea Games di Kamboja.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan pribadi mengucapkan selamat, dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Hafidz dan Annisa yang telah mencetak sejarah serta berprestasi di Sea Games Kamboja. Kami bangga atas pencapaian yang telah didapatkan”. Ucap Bagus.

Selanjutnya Wabup Bagus Santoso juga berharap prestasi yang didapat dari Hafiz dan Annisa hendaknya dapat memicu semangat bagi putra dan putri yang ada di Kabupaten Bengkalis, sehingga nantinya banyak Cabor yang ada di Kabupaten Bengkalis mampu ikut serta mewakili Negara Indonesia di ajang Internasional.

Hadir dalam penyambutan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul, Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Bengkalis Bobi Kurniawan, Kabid Kepemudaan Disparbudpora Syafrizal, Camat Bengkalis Taufiq Hidayat, Camat Bantan Aulia Army, Kadis Perindag Zulfan, Plt. Kadis Ketapang Susi Hartati, Ketua Umum N-MAX Negeri Junjungan (NNJ) Rafli Kurniawan dan Sekretaris Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Said Busra Mufrizal (SBM) serta dua atlet Juara Umum Kejurda Pelajar Sepak Takraw Provinsi Riau.


Tim Redaksi

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Editor

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Fotografer

Berita Lainnya