Teks foto: Foto Bersama Di Jell Belanda

Disparbudpora Bengkalis Sambut Kunjungan Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Reporter

BENGKALIS - Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis Edi Sakura yang didampingi Kepala Bidang Kebudayaan Khairani, menerima kunjungan kerja Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Raja Yoserizal Zein. Rabu (13/07/2022).

Kunjungan dilakukan dibeberapa objek Cagar Budaya Kabupaten Bengkalis yaitu Makam Panglima Minal, Kampung Zapin Meskom dan Jell Belanda. Kunjungan ke Kabupaten Bengkalis tersebut dalam agenda Pemajuan Kebudayaan pada cagar budaya yang berada di Kabupaten Bengkalis.

“Kunjungan ini merupakan salah satu langkah untuk pemajuan kebudayaan yang berada di Kabupaten Bengkalis khususnya Provinsi Riau serta langkah untuk mewujudkan visi Pemerintah Provinsi Riau sebagai pusat kebudayaan melayu di Asia Tenggara”. Ujar Raja Yoserizal Zein.

Kunjungan tersebut disambut baik oleh Kepala Disparbudpora Edi Sakura, beliau menuturkan bahwa cagar budaya yang berada di Kabupaten Bengkalis telah dilakukan pendataan dan pemeliharaan agar tetap terjaga kelestariannya. Juga telah dilakukan penyusunan pokok-pokok pikiran kebudayaan untuk lebih mengetahui kondisi faktual dan permasalahan yang dihadapi dalam pemajuan kebudayaan. Ungkap Edi Sakura.

Pada kunjungan tersebut dilakukan juga pembuatan video pantun syair oleh Saidi dan syair ikan terubuk oleh Debi di Kampung Zapin Meskom.


Tim Redaksi

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Editor

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Fotografer

Berita Lainnya