Teks foto:

BUKA KARANTINA BUJANG DARA KABUPATEN BENGKALIS KADISPARBUDPORA EDI SAKURA : PERAN AKTIF BUJANG DAN DARA DALAM MEMAJUKAN PARIWISATA DAN BUDAYA BENGKALIS SANGAT DIBUTUHKAN

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Reporter

BENGKALIS, DISPARBUDPORA - Seperti tahun-tahun sebelumnya Pemilihan Bujang Dara selalu menjadi perhatian generasi muda Kabupaten Bengkalis, menjadi salah satu ajang meningkatkan potensi diri untuk generasi muda.

Sebanyak 15 Pasang Bujang dan Dara resmi mengikuti Karantina dari 13 - 15 Juli 2024, 11 pasang utusan dari Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis, dan 4 pasang utusan umum.

Diharapkan Bujang dan Dara, tidak hanya menjadi duta wisata namun, juga menjadi generasi muda yang dapat mempromosikan wisata dan juga Budaya Kabupaten Bengkalis ke Tingkat Nasional. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura saat membuka acara Karantina Finalis Bujang Dara Kabupaten Bengkalis Tahun 2024, di Hotel Marina, Sabtu, 13.07.2024.

"Kami berharap seluruh Finalis Bujang dan Dara, baik yang terpilih nanti maupun tidak terpilih memiliki wawasan yang luar, khususnya terhadap Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bengkalis. Karena Bujang dan Dara termasuk model yang akan selalu tampil di depan umum" harap Edi Sakura

Selanjutnya Edi Sakura mengatakan di Kabupaten Bengkalis akhir-akhir ini sangat konsen terhadap Pariwisata, Bupati Bengkalis juga terus memberikan suport moril dan materil untuk memperbaiki sektor pariwisata Bengkalis. Dari itu peran aktif Bujang dan Dara sangat di perlukan untuk mempromosikan Pariwisata Bengkalis baik itu tingkat Daerah, nasional maupun Internasional.

"Bupati Bengkalis sangat support untuk memajukan Pariwisata Bengkalis, sekarang kami juga sedang melakukan perbaikan dan penambahan fasilitas Pariwisata, seperti di Pantai Lapin, Pantai Selatanbaru dan lainnya. Jadi kami sangat memerlukan peran aktif Bujang Dara agar Pariwisata Bengkalis bisa di kenal lebih luas lagi " Uangkap Edi Sakura

Terkahir Edi Sakura berpesan agar semua Finalis Bujang Dara dapat mengikuti semua rangkaian Karantina dan sampai ke malam Grand Final Bujang Dara pada Senin, 15 Juli 2024. 
 


Tim Redaksi

Diana Susanti, S.Akun
Diana Susanti, S.Akun

Editor

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Fotografer

Berita Lainnya