Teks foto: Pelatihan Peningkatan Keterampilan Pemuda Dalan Pengembangan Potensi Wisata

Kadisparbudpora : Pemuda Merupakan Aktor Kunci Perubahan

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Reporter

PEKANBARU, DISPARBUDPORA - Kepemudaan mempunyai peranan penting dan Strategis dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis dalan Mewujudkan Kabupaten Bengkalis yabg bermarwah, maju dan sejahtera.

"Kepemudaan merupakan generasi penerus yang merupakan aktor kunci perubahan dalam masyarakat, bahwa kegiatan pemberdayaan pemuda harus mengarah pada peningkatan keterampilan, pembimbingan dan berbagi pengalaman dari pihak profesional," Ujar Kadisparbudpora Edi Sakura.

Hal ini dikemukakan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Edi Sakura di Ballroom Grandzuri Pekanbaru, Sabtu 16/7/2022.

Pelatihan ini diikuti oleh 60 orang peserta terdiri dari Kecamatan Rupat, Rupat Utara dan Bengkalis.

Oleh karena itu, salah satu upaya agar pemuda dapat berperan langsung dalam pembangunan pariwisata yaitu dengan meningkatkan keterampilan pemuda sehingga memiliki keterampilan yang dapat digunakan nantinya untuk menambah pendapatan pemuda itu sendiri.

"Kami berharap, kegiatan yang dilaksanakan hari ini dalam upaya mewujudkan generasi muda Kabupaten Bengkalis yang unggul, tangguh sehat dan cerdas guna terwujudnya Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera," Ujar Kadisparbudpora.

Kepemudaan ialah ujung tonbak pembangunan suatu daerah, jika pemuda maju dan sejahtera, maka daerah juga akan maju dan sejahtera.

"Selaku Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami selalu memberikan kesempatan kepada pemuda untuk berpartisipasi dalam proses pembangunan. Setiap pemuda diberikan akses untuk ikut berpaetisipasi dalam proses perencanaan, monitoring dan evaluasi," Pungkas Edi Sakura.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan pemasangan badge oleh Kadisparbudpora kepada peserta pelatihan peningkatan keterampilan pemuda dalam pengembangan potensi wisata dalam mewujdkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Syarial selaku narasumber pelatihan.


Tim Redaksi

Sari Delfa Ihsanni, S.S.T
Sari Delfa Ihsanni, S.S.T

Editor

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Fotografer

Berita Lainnya