Teks foto: Kabid Syafrizal memaparkan program Disparbudpora tahun 2024

DISPARBUDPORA GELAR FORUM PERANGKAT DAERAH PEMBAHASAN RANCANGAN AWAL KERJA TAHUN 2024

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Reporter

DISPARBUDPORA, BENGKALIS - Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis mengadakan Forum Perangkat Daerah Pembahasan Rancangan Awal Rencana Kerja Tahun 2024 di Aula Pertemuan Disparbudpora. Senin (27/08/2023).

Melalui sambungan telepon, Kepala Disparbudpora Edi Sakura yang saat ini berada di Jakarta membuka Forum Perangkat Daerah Pembahasan Rancangan Awal Rencana Kerja Tahun 2024, Beliau berharap agar setiap kegiatan yang sudah di Musrenbang di tahun 2023 dimasukkan seluruhnya di Rancangan Awal dan pembahasan rancangan awal rencana kerja dapat menghasilkan kesepakatan kegiatan dan program pembangunan Kabupaten Bengkalis.

"Saya berharap seluruh kegiatan yang telah di Musrenbangkan di tahun 2023 direkap dalam rancangan awal untuk kemudian di bahas dan didiskusikan sehingga mendapatkan kesepakatan kegiatan dan program pembangunan Kabupaten Bengkalis". Ucapan Edi Sakura.

Mewakili Bapeda Kabupaten Bengkalis, Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan, Ikhwan menuturkan bahwa potensi wisata di Kabupaten Bengkalis tidak terlepas dari potensi budaya dan adat.

"Saya melihat Wisata di Kabupaten Bengkalis ini tidak terlepas dari potensi budaya dan adat. budaya dan adat dapat dapat disandingkan dengan wisata sehingga dapat meningkatkan nilai jual pariwisata di Kabupaten Bengkalis". Tutur Ikhwan.

Mewakili Kepala Disparbudpora, Kepala Bidang Kepemudaan Syafrizal, menuturkan bahwa Disparbudpora di tahun 2024 memili 12 Program, 27 Kegiatan dan 69 Sub Kegiatan, sehingga membutuhkan anggaran yang besar untuk terlaksananya kegiatan yang direncanakan.

"Disparbudpora di tahun 2024 mendatang memiliki 12 program, 27 kegiatan dan 69 sub kegiatan. Kegiatan yang besar ini harus didukung oleh dana yang besar pula. Jadi kami mohon dukungan dari Bapeda untuk kelancaran dan terwujudnya program yang direncanakan". Harap Syafrizal.

Usai pemaparan program Disparbudpora di tahun 2024, dilanjut dengan penyampaian program di masing-masing Bidang dan diskusi terkait kegiatan bersama OPD dan OKP.

Hadir dalam kegiatan. LAM R, Politeknik Negeri Bengkalis, Kwarcab Bengkalis, UPT Museum Bengkalis, UPT Pengelolaan Pariwisata, UPT Pengelolaan dan Pengembangan Sarana Olahraga, UPT Cagar Budaya, Camat Pinggir, Komunitas Tanjak,   Camat Bandar Laksamana, STIE Syariah, HMI, Karang Taruna.


Tim Redaksi

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Editor

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Fotografer

Berita Lainnya