Teks foto:

Kabid Kebudayaan Khairani Mengikuti Zoom Meeting Rakor Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Reporter

BENGKALIS, DISPARBUDPORA - Dalam rangka penerapan Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD) Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia melaksanakan Zoom Meeting Rapat Koordinasi Penyusuanan dan Penerapan PPKD secara hybrid, Selasa, 30.04.2024.

Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis Khairani mewakili Kepala Disparbudpora untuk mengikuti Zoom Meeting Rakor Penyusuanan dan Penerapan PPKD. Yang juga diikuti oleh perwakilan dari OPD yang membidangi urusan Kebudayaan. 

Khairani menuturkan bahwah Disparbudpora Kabupaten Bengkalis sudah selesai Menyusun PPKD, yang mana PPKD ini sangat penting sekali, karena mengingat Kebudayaan yang sangat penting harus di jaga dan dilestarikan. Apa lagi di Kabupaten Bengkalis yang ssangat sarat dengan beragam Kebudayaan.

“Alhamdulillah, kami dari Disparbudpora Kabupaten Bengkalis sudah menyelesaikan Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah dan sudah bukukan. Yang mana Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah ini sangat penting sekali. Untuk menjaga dan melestarikan Kebudayaan” tutur Khairani saat diwawancarai.

Khairanai juga menambahkan, ia berharap PPKD ini bisa diterapkan secara massif dan luas, baik di sekotor pemerintahan maupun masyarakat. Agar PPKD bisa benar-benar berfungsi sebagai salah satu pedoman dalam urusan Kebudayaan.

“kami berharap, agar Pokok Pikiran Kebudayaan Dearah yang telah disusun ini bisa diterapkan secara massif dan meluas. Agar dalam berguna sesuai fungsinya” tambah Khairani


Tim Redaksi

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Editor

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Fotografer

Berita Lainnya