Teks foto:

Dibuka Secara Resmi Oleh Presiden Joko Widodo, Kepala Dinas Parbudpora Bengkalis Hadiri Pembukaan Peparnas Ke – XVII Tahun 2024.

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Reporter

DISPARBUDPORA, SOLO – Penjabat Sementara Bupati Bengkalis melalui Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura menghadiri pembukaan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVII Tahun 2024. Yang dilaksanakan di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah. Minggu 06 Oktober 2024.

Dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo. Dalam sambutannya, Presiden RI turut bangga kepada seluruh para atlet penyandang disabilitas yang akan berlaga pada Papernas ke XVII Tahun 2024.

"kita semua patut berbangga karena atlet penyandang disabilitas indonesia daya juangnya luar biasa. prestasinya juga sangat membanggakan". Ucapnya.

Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia agar memberi dukungan demi mensukseskan Peparnas ke XVII Tahun 2024.

"Mari kita sukseskan olimpiade Peparnas ini yang tidak hanya sebagai ajang untuk melahirkan atlet – atlet potensial dan para pencetak rekor – rekor baru. Tapi juga sebagai panggung kesetaraan bagi para seluruh atlet penyandang disabilitas untuk menampilkan kemampuan terbaik nya. mari bertanding dalam suasana persaudaraan dan berjuang dengan semangat sportifitas" Ajak Presiden Jokowi.

Sementara itu, sebagai bentuk kepedulian Pemkab Bengkalis, Kadis Edi Sakura hadir untuk memberi dukungan penuh kepada atlet disabilitas dari Kabupaten Bengkalis yang akan berlaga pada Peparnas Ke – XVII Tahun 2024. Kehadiran Edi Sakura tersebut diharapkan mampu mendorong semangat para atlet asal Bengkalis agar meraih Juara.

 

Sebanyak 149 Kontingen atlet dari Riau dengan Jumlah atlet asal Bengkalis sebanyak 16 Kontingen yang akan berlaga pada Peparnas ke XVII Tahun 2024.


Tim Redaksi

Diana Susanti, S.Akun
Diana Susanti, S.Akun

Editor

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Fotografer

Berita Lainnya

Berita Terbaru


Berita Terpopuler