Teks foto:

DISPARBUDPORA BENGKALIS GESA PENYUSUNAN DESAIN OLAHRAGA DAERAH

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Reporter

DISPARBUDPORA, JAKARTA - Dalam upaya mempercepat penyusunan Disain Olahraga Daerah (DOD), Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis melakukan asistensi draf Disain Olahraga Daerah dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI. Yang berlangsung di Gedung PPITKON Kemenpora RI. Kamis, 12.09.2024.

Asistensi yang perdana ini langsung dihadiri oleh Kepala Disparbudpora Bengkalis Edi Sakura, yang terus berupaya agar DOD ini segera selesai dan disahkan. Ini semua bertujuan untuk efektivitas pembangunan Olahraga di Kabupaten Bengkalis. 

"Ini merupakan asistensi pertama kami, yang langsung ke Kemenpora RI. Agar Disain Olahraga Daerah Kabupaten Bengkalis cepat terselesaikan dan di sahkan. Tentunya setelah DOD ini disahkan, pembangunan Olahraga di Kabupaten Bengkalis bisa lebih bagus lagi dari sebelumnya" Terang Edi Sakura. 

Selanjutnya Edi Sakura menyebutkan, selama asistensi  berlangsung, tim penyusun DOD Kabupaten Bengkalis mendapatkan bimbingan dan arahan perbaikan draf DOD dari Kemenpora yang diwakili oleh Sekretariat Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Lisa. 

"Selama Asistensi berlangsung. Dari tim penyusun DOD Kabupaten Bengkalis mendapatkan kemudahan dan karena langsung mendapatkan arahan juga bimbingan terkait penyusunan DOD dari Kemenpora yang diwakili oleh Sekretariat Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Lisa" Tambah Edi Sakura. 

Penekanan dari Asistensi ini salah satunya penyusunan cabang olahraga unggulan. Dari Disain Besar Olahraga Nasional (DBON) ada 2 cabor. Atletik dan Renang, sedangkan cabor unggulan dari Kabupaten Bengkalis Anggar dan Takraw

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Pendidikan Hadi Prasetyo, Kabag Hukum Fendro dan salah satu pejabat Bappeda Bengkalis Isnadi. Kemudian Sekretaris Deputi 4, perwakilan Asdep Sentra, perwakilan hukum, Asdep Prestasi dan Asdep Saspso.


Tim Redaksi

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Editor

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Fotografer

Berita Lainnya