Teks foto: Nominasi Desa Wisata Riau pada ADWI

Desa Wisata Bukit Batu Raih 100 Besar Pada Anugerah Desa Wisata Indonesia

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Reporter

Desa Wisata Bukit Batu masuk 300 besar dari 3.419 Desa Wisata di Indonesia pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Senin (12/09/2022).

ADWI menjadi momentum semangat baru masyarakat untuk terus Berprestasi, Opsi Mempromosikan Potensi, serta menumbuhkan Harmonisasi Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa, Masyarakat Desa dan Penggiat Pariwisata.

Mengangkat tema “Indonesia Bangkit”, Adwi 2022 yang diselenggarakan oleh Kemenparekraf bertujuan untuk memberikan semangat kebangkitan Pariwisata Indonesia, menyebarkan kreatifitas unggulan yang dimiliki Desa Wisata.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura mengucapkan selamat kepada Desa Wisata Bukit Batu yang telah meraih peringkat 100 Besar pada ajang ADWI.

"Selamat atas prestasi yang telah diraih, pertahankan keindahan dan kebersihan lingkungan yang ada, semoga dengan hasil ini akan menjadikan Desa Wisata Bukit Batu dan Desa Wisata yang ada di Kabupaten Bengkalis akan semakin di kenal dan di kunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun asing". Ujarnya.

Diketahui, terdapat tujuh aspek kategori penilaian dalam ADWI tahun 2022 ini. Yakni, daya tarik pengunjung, homestay, digital dan kreatif, souvenir, toilet umum, chse dan kelembagaan desa.


Tim Redaksi

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Editor

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Fotografer

Berita Lainnya