Teks foto:

Malam Grand Final Pemilihan Bujang dan Dara Bengkalis 2024 Dibuka Resmi Bupati Kasmarni

Diana Susanti, S.Akun
Diana Susanti, S.Akun

Reporter

DISPARBUDPORA, BENGKALIS - Berpusat di Gedung Cik Puan Bengkalis, Grand Final Pemilihan Bujang dan Dara dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkalis Kasmarni. Dengan menampilkan 30 Finalis Bujang dan Dara yang terdiri dari 11 pasang Bujang Dara utusan Kecamatan dan 4 pasang Bujang Dara dari umum dengan menghadirkan Dewan Juri Alfriandre dari Disparbudpora Provinsi Riau,  Vivin Anjani Suwito dari Ikatan Bujang dan Dara Provinsi Riau dan Amanda Yulia Miss Mega Bintang Riau 2024. Senin, (15/07/2024) malam.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis Edi Sakura dalam laporan nya menuturkan, bahwa kegiatan Pemilihan Bujang dan Dara Bengkalis Tahun 2024 adalah dalam rangka mempersiapkan Role Model dan Duta Wisata Bengkalis yang akan mempromosikan wisata Bengkalis dan mengikuti ajang Pemilihan Bujang dan Dara tingkat Provinsi pada Oktober mendatang.

"Pemilihan Bujang dan Dara Bengkalis Tahun 2024 adalah dalam rangka mempersiapkan Role Model pemuda Bengkalis dan Duta Wisata Bengkalis yang akan membantu mempromosikan wisata Bengkalis dan mengikuti ajang Pemilihan Bujang dan Dara tingkat Provinsi pada bulan Oktober nantinya". Ucap Edi Sakura.

Sementara Bupati Kasmarni dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu wadah untuk kita mencetak putra-putri Negeri Junjungan yang berprestasi, berkarakter dan berbudaya, yang kelak dapat kita siapkan sebagai sosok duta wisata yang kreatif, inovatif, percaya diri, berpengalaman dan berjati diri.

"Sebagai calon duta wisata yang baik, adik-adik tentunya harus menjiwai nilai-nilai budi pekerti, kepribadian yang baik, serta memiliki wawasan, sikap, serta rasa nasionalisme yang tinggi. Tentunya sebagai bujang dan dara, adik-adik semua harus mencerminkan sikap sebagai bagian dari masyarakat melayu Kabupaten Bengkalis". Ucap Kasmarni.

Selain itu lanjutnya,  para duta diharapkan mampu menyebarkan pesan-pesan positif dari kebudayaan masyarakat melayu, tampil dengan wawasan yang luas serta memiliki kepribadian yang baik, mengerahkan segenap daya dan upaya yang dimiliki untuk terus berprestasi dan jangan pernah menyerah serta tetap fokus.

Turut hadir dalam acara, Wakil Ketua DPRD Kab. Bengkalis Sofyan, Dandim 0303/Bengkalis diwakili Pasilog Kodim 0303/Bengkalis Lettu Inf Ucok Doni Samosir, Wakapolres Bengkalis Kompol Faris Nur Sanjaya, Direktur Perumda Tirta Terubuk Kabupaten Bengkalis Abel Ikbal.

Kemudian Sekretaris Daerah Bengkalis dr. Ersan Syaputra, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Ed Efendi, Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H. Bustami HY, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono dan sejumlah pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, para peserta, tim juri serta undangan lainnya.


Tim Redaksi

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Editor

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Fotografer

Berita Lainnya