Teks foto:

IKUTI ZOOM MEETING SOSIALISASI KARISMA EVENT NASIONAL, DISPARBUDPORA BENGKALIS PERJUANGAN FESTIVAL BUDAYA BAHARI SELATBARU

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Reporter

BENGKALIS - DISPARBUDPORA, Dalam rangka penyelenggaraan Karisma Event Nusantara (KEN), Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Kemenparkraf) melaksanakan Zoom Meeting Sosialisasi Kurasi Karisma Event Nasional. Selasa, 06.08.2024.

Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Alwizar menuturkan bahwa akan memperjuangkan Event Festival Budaya Bahari Selatbaru masuk dalam KEN Karisma Event Nasional. Ini bertujuan agar Festival Budaya Bahari Selatbaru bisa menjadi salah satu event Nasional yang nantinya akan berdampak kepada wisatawan yang hadir, dan peningkatan pada sektor perekonomian masyarakat. 

"Kami akan memperjuangkan Festival Budaya Bahari Selat baru, agar masuk dalam Karisma Event Nusantara atau yang sering di sebut KEN. Karena dampak terhadap Event yang ada di daerah jika masuk dalam KEN sangat besar. Salah satunya Event kita akan menjadi salah satu Event Nasional yang akan disupport oleh Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi kreatif RI" Tutur Alwizar

Selanjutnya Beliau menjelaskan bahwah pada tahun 2024 ini Event dari Disparbudpora Kabupaten Bengkalis sudah KEN, yaitu Festival Pulau Rupat yang akan dilaksanakan pada November mendatangkan yang direncanakan akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. ini yang membuat Alwizar bersemangat agar tahun depan Festival Budaya Bahari Selatbaru bisa masuk ke dalam KEN. 

"Alhamdulillah pada tahun ini event kita berkesempatan masuk dalam KEN 2024. Festival Pulau Rupat yang insyaallah akan dilaksanakan pada November mendatang. Direncanakan akan dihadirkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Ini juga yang mejadi semangat kami untuk tahun depan bisa kembali menjadikan Event Pariwisata di Bengkalis masuk dalam Event Nasional" Ungkap Alwizar. 

Terakhir Alwizar berharap agar Festival Budaya Bahari Selatbaru bisa masuk dalam KEN Tahun 2025. Karena Festival Bahari Selatbaru memiliki potensi yang luar biasa. Dengan tempat yang strategis berhadapan langsung dengan Melaka, yang ada 4 ferry bolak balik dari Pelabuhan Selatbaru ke Muar dan Melaka.

Dalam Rapat Online tersebut juga dihadiri oleh Pejabat Fungsional Dimas Agustien,SKM dan Wahidun, S.Hum.


Tim Redaksi

Diana Susanti, S.Akun
Diana Susanti, S.Akun

Editor

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Fotografer

Berita Lainnya