Teks foto: Poster Festival Budaya Bahari 2022

Bangkitkan Jati Diri Menuju Bengkalis Bermarwah, Disparbudpora Bengkalis Adakan Event Festival Budaya Bahari

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Reporter

DISPARBUDPORA, BENGKALIS - Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis akan menggelar festival budaya Bahari tahun 2022. Event tersebut akan di gelar pada tanggal 22 hingga 23 Oktober 2022, di Pantai Indah Selatbaru Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis.

Kepala Dinas Parbudpora, Edi Sakura mengharapkan festival budaya bahari 2022 nanti nya sukses terlaksana dengan sebaik mungkin. (Selasa, 18/10/2022).

"Saya mengharapkan kepada semua pihak yang ikut serta dalam pelaksanaan festival budaya bahari 2022 nanti nya benar benar antusias mengikuti acara. Terkhusus kepada para juri dan peserta festival, tunjukkan profesionalitas selama berlangsung nya festival". Ucap Edi Sakura.

Selanjutnya, Edi Sakura mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah menyusun hingga terselenggara nya festival budaya bahari 2022 nanti nya.

"Terimakasih untuk semua yang terlibat, terkhusus kepala bidang pariwisata, Pak Alwizar dan jajaran, juga kepada panitia, dan seluruh peserta yang mengikuti festival nanti nya." Ucapnya.

Dalam festival budaya bahari 2022 nantinya, akan di meriahkan dengan beberapa pertandingan, seperti lomba melanggai, jung, layang-layang, gasing, melukis, pertunjukan kesenian, music performance, jalan santai, dan senam perwatusi.

Dengan beberapa lomba tersebut, Kadis Parbudpora, Edi Sakura mengharapkan bengkalis akan semakin bermarwah, maju dan sejahtera.

"Saya berharap melalui festival budaya bahari 2022 akan mempertahankan budaya yang ada. Dimana sebagian pertandingan yang di perlombakan merupakan permainan klasik yang ada di pulau bengkalis, juga merupakan bukti bahwa permainan permainan klasik masih di budayakan dan masih lestari di pulau Bengkalis ini. Tak hanya itu, festival budaya bahari juga akan mendatangkan banyak wisatawan. mengingat pantai indah selat baru adalah salah satu obkek wisata yang ada di pulau bengkalis." Harap Edi Sakura.


Tim Redaksi

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Editor

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Fotografer

Berita Lainnya