Teks foto:

Dibuka Secara Resmi Oleh PJ Gubernur Riau, Kadisparbudpora Edi Sakura Hadiri Pembukaan Popda XVI Riau

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Reporter

DISPARBUDPORA, PEKANBARU – Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis Edi Sakura hadiri pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI Riau. Pembukaan dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Gelanggang Remaja Pekanbaru. Jumat 28 Juni 2024.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Erisman Yahya selaku ketua panitia penyelenggara Popda saat membacakan sambutan nya menuturkan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan Popda ini adalah sebagai bentuk evaluasi terhadap pembinaan olahraga pelajar di masing – masing kabupaten maupun kota.

"Kegiatan Popda ini merupakan tindak lanjut tahapan pembinaan olahraga. Popda ini merupakan salah satu arena seleksi untuk memilih atlet – atlet pelajar bertalenta yang akan dilakukan pembinaan dalam jangka panjang. Hingga nantinya atlet pelajar bisa mengikuti Prapornas Tahun 2024 dan Popnas Tahun 2025". Tutur nya.

Gubernur Riau SF Harianto membuka secara resmi Popda XVI Riau. Harianto berharap ajang Popda ini sebagai momentum peningkatan motivasi pelajar untuk berlatih dan berprestasi di bidang olahraga.

"Penggalian dan pengembangan potensi atlet pelajar provinsi riau harus ke jenjang yang lebih tinggi. Popda juga merupakan babak kualifikasi menuju babak Prapopnas hingga Popnas. Kami berharap penyelenggaraan Popda ini sebagai bentuk peningkatan motivasi pelajar untuk berlatih dan berprestasi dibidang olahraga". Harap Gubri Harianto.

Kegiatan Popda ini berlangsung mulai dari Tanggal 28 Juni sampai dengan 4 Juli 2024. Diikuti sebanyak 12 Kabupaten Kota Se-Provinsi Riau. Mengutuskan atlet - atlet pelajar terbaik setiap Cabang Olahraga (Cabor) dengan didampingi masing – masing pelatih dan oficial setiap Cabor.

Hadir dalam pembukaan Pj Gubri SF Harianto, Plt Sekda Riau, Perwakilan Forkopimda Riau, Wabup Bengkalis Bagus Santoso dan Kadisparbudpora Bengkalis Edi Sakura serta tamu penting lainnya beserta seluruh atlet Popda XVI Riau.


Tim Redaksi

Ilham
Ilham

Editor

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Fotografer

Berita Lainnya

Berita Terbaru


Berita Terpopuler