Teks foto:

Kadis Edi Sakura Buka FGD Tahap II Penyusunan Peraturan Bupati Bengkalis tentang DOD

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Reporter

DISPARBUDPORA, BENGKALIS - Tindak lanjut dari Forum Group Discussion (FGD) penyusunan Peraturan Bupati Bengkalis tentang Desain Olahraga Daerah (DOD) yang dilaksanakan di Grand Elite Hotel Pekanbaru pada Maret lalu, kembali Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis melaksanakan FGD Tahap II Penyusunan Peraturan Bupati Bengkalis tentang DOD yang dilaksanakan di Aula Kantor Disparbudpora untuk mematangkan dan melengkapi data-data yang dibutuhkan. Selasa (21/05/2024).

Kadis Edi Sakura dalam sambutannya menuturkan, Penyusunan Peraturan Bupati Bengkalis tentang Desain Olahraga Daerah (DOD) menjadi moment yang sangat krusial dalam menentukan arah dan kebijakan yang tepat untuk memajukan olahraga di daerah.

"Olahraga memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat. Selain menjaga kesehatan dan kebugaran, olahraga juga menjadi sarana untuk membangun karakter, mempererat persatuan dan mengharumkan nama daerah dikancah nasional maupun internasional". Ucap Edi Sakura.

Selanjutnya ditegaskan Kadis Edi Sakura, berdasarkan Undang-undang nomor 11 tahun 2022 tentang Keolahragaan, menekankan pentingnya pembinaan dan pengembangan bakat olahraga di daerah.

"Undang-undang ini menggarisbawahi pentingnya pembinaan dan pengelolaan sarana dan prasarana olahraga yang memadai dan terjangkau bagi masyarakat. Maka perlu memperhatikan aspek ketersediaan fasilitas olahraga yang memadai dan aksesibilitasnya bagi semua lapisan masyarakat". Tegas Edi Sakura.

Diakhir sambutannya, Kadis Edi Sakura berharap, melalui Penyusunan DOD Kabupaten Bengkalis dapat menggali berbagai potensi dan tantangan yang ada, serta menemukan solusi yang terbaik agar olahraga di daerah dapat berkembang lebih pesat dan prestasi gemilang dimasa depan.

Hadir dalam penyusunan DOD, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri, Tenaga Ahli Penyusunan DOD dari Universitas Riau Agus Sulastio dan Aref Vai, Seluruh OPD terkait, KONI, Kadin, Igornas, Perwakilan Perguruan Tinggi, PWI dan SoIna Bengkalis.


Tim Redaksi

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Editor

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Fotografer

Berita Lainnya