header-int

PANTAI TANJUNG SENEKIP SEBAGAI OBJEK WISATA BARU DAERAH BENGKALIS

Selasa, 24 Jul 2018, 13:07:43 WIB - 140 View
Share
PANTAI TANJUNG SENEKIP SEBAGAI OBJEK WISATA BARU DAERAH BENGKALIS

DISPARBUDPORA.BKS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis secara resmi menetapkan Pantai Tanjung Senekip, Teluk Pambang, Kecamatan Bantan sebagai objek wisata daerah.
Peresmian ditandai dengan peninjauan Master Plan Pantai Tanjung Senekip, Teluk Pambang dan pengguntingan pita pembukaan bazar makanan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda), H. Arianto didampingi Camat Bantan, H Syamsul Bahri, Anggota DPRD Provinsi Riau, Abdul Vattah, Kapolsek Bantan, Yuherman dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Bengkalis, Minggu (28/1/18).
Dalam sambutan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin diwakili Plt. Sekda mengatakan Peresmian Pantai Tanjung Senekip ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Daerah dalam pengembangan potensi kepariwisataan yang ada.
"Objek wisata Tanjung Senekip, Teluk Pambang layak untuk dikembangkan. Lautnya yang masih bersih belum terkontaminasi dengan sampah," ucapnya.
Lebih lanjut H Arianto mengatakan, Pantai Tanjung Senekip ini memiliki potensi besar, keberadaannya mampu menggerakan sendi-sendi perekonomian warga. Apalagi dengan keterlibatan besar masyarakat nelayan dikawasan Pantai Senekip ini.
Kemudian imbuhnya, kearifan lokal, keramah tamahan dan andil masyarakat sekitar pantai kendati sebagai daya dukung dan perkembangan Pantai Tanjung Senekip, Teluk Pambang.
"Jika kesan dari masyarakat baik, tentu nantinya akan menarik para pengunjung untuk mendatangi kawasan Pantai yang baru diresmikan ini,"ucapnya.
Selain itu, dengan daya tarik pengunjung yang tinggi akan tercipta perkembangan industri kuliner tempatan dan pengembangan kerajinan lokal yang ada di Negeri Junjungan. Sehingga membuat lapangan usaha dan pekerjaan jadi terbuka.
Dibagian lain Camat Bantan , Syamsul Bahri mengatakan sebenarnya Kecamatan Bantan memiliki tiga wisata , selain Pantai Indah Selat Baru,Tanjung Senekip,ada juga Pantai Teluk Nibung yang berada di Desa Penampar.
"InsyaAllah kedepan Pantai Tanjung Nibung kita wacanakan akan kita resmikan menjadi ikon wisata baru yang ada di Kabupaten Bengkalis,"Harapnya.
Tidak hanya itu, tambah H. Syamsul, Pantai Tanjung Senekip ini jika diibaratkan bagai anak perawan yang masih baru dan perlu dukungan dari pemerintah untuk terus dibenahi baik itu infrastruktur pembangunan maupun jalan.
"Kedepan jika ada iven-iven tahunan Kabupaten Bengkalis bisa kita manfaatkan lokasinya secara bergiliran,"tutupnya.
Selain itu juga dilaksanakan berbagai kegiatan dilakukan sempena peresmian Pantai Tanjung Senekip, Teluk Pambang diantaranya pertandingan mancing, layang-layang, jong, pertandingan masak untuk bapak-bapak dan pertandingan melukis untuk anak SD dan SMP.
Sumber : humas.bengkaliskab.go.id

Unidha Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis sebagai salah satu OPD yang berada di Kabupaten Bengkalis, siap mendukung dan melayani pelayanan, pembangunan dan pengembangan bidang Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga. Dukungan dan saran dari semua pihak sangat kami harapkan untuk terwujudnya Kabupaten Bengkalis sebagai salah satu Pusat Pariwisata dan Kebudayaan melayu Dunia.
© 2020 DISBUDPARPORA KAB. BENGKALIS Follow DISBUDPARPORA KAB. BENGKALIS : Facebook Twitter Linked Youtube