Teks foto: Pelatihan Kesenkan dan Kebudayaan

Pembukaan Study Banding Ke Sumatera Utara, Kadisparbudpora : Terapkan Disiplin Yang Ketat

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Reporter

BENGKALIS, DISPARBUDPORA - Sebanyak 30 Orang Tokoh Seni dan Kebudayaan yang tersebar di Negeri Junjungan, lakukan Pelatihan Kesenian dan Kebudayaan ke Sumatera Utara, dimulai Senin 18/7/2022 sampai dengan Sabtu, 23/7/2022.

Sebelum menuju ke Sumatera Utara, Kadisparbudpora terlebih dahulu membuka secara resmi Pelatihan Kebudayaan dan Kesenian serta melepas 30 Peserta yang berlangsung di Ruang Rapat Lantai 2 Marina Hotel Bengkalis, Senin 18/7/2022.

Dalam sambutannya, Kadisparbudpora mengatakan bahwa setiap peserta yang mengikuti pelatihan study banding ini harus disiplin selama disana.

"Selama mengikuti study banding di Sumatera Utara, Bapak/ Ibu harus benar benar disiplin. Terutama disiplin waktu. Ini sangat penting karena adanya kunjungan selama disana. Betul diperhatikan selama kunjungan, karena kegiatan ini melatih kemampuan kita di bidang seni dan budaya," Ujar Kadisparbudpora Edi Sakura.

Kadisparbudpora Edi Sakura tidak menginginkan anak-anak yang menjadi generasi penerus bangsa tidak mengenal warisan seni dan budaya dari bangsanya sendiri, terutama seni dan Budaya Melayu ini.

"Jangan sampai tergerus dengan budaya dari luar tapi kita harus bangga dengan apa yang dimiliki bangsa Indonesia. Melalui study banding ini bisa menjadi aspek keselarasan kebudayaan dan kesenian. Apalagi lokasi kegiatannya berada di Sumatera Utara yang masyarakatnya merupakan melayu Deli," Pungkas Kadisparbudpora.

 


Tim Redaksi

Sari Delfa Ihsanni, S.S.T
Sari Delfa Ihsanni, S.S.T

Editor

Sari Delfa Ihsanni, S.S.T
Sari Delfa Ihsanni, S.S.T

Fotografer

Berita Lainnya