header-int

Tingkatkan Pembangunan Pariwisata Pulau Rupat

Selasa, 02 Jul 2019, 10:08:38 WIB - 57 View
Share
Tingkatkan Pembangunan Pariwisata Pulau Rupat

Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Bappeda Bengkalis Rinto didampingi Kasubag Bagian Protokol Setwan Muhammad Yanis menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RPJMD Provinsi Riau Tahun 2019-2024 di Ballroom The Premiere Hotel Pekanbaru, Senin (1/7/2019).

Dalam kegiatan Musrenbang tersebut Rinto mengatakan bahwa Kabupaten Bengkalis mengusulkan beberapa kegiatan dalam RPJMD Riau tahun 2019-2024.

"Pertama kami berharap dapat meningkatkan pembangunan pariwisata Pulau Rupat, peningkatan status dari KSPN menjadi KEK Pulau Rupat. Kedua konektivitas antar pulau, jembatan, pelabuhan dan roro. Ketiga peningkatan status dan penguatan kualitas jalan. Dan keempat pengembangan wilayah pesisir dan perbatasan, penanganan abrasi, pemberdayaan dan peningkatan ekonomi masyarakat dan pengelolaan lahan gambut," jelas Rinto.

Ditambahkannya bahwa sebagai pimpinan pelaksana pembangunan daerah, Kepala Daerah wajib turut melaksanakan program strategis yang telah direncanakan. RPJMD dengan merumuskannya secara transparan, responsif, efektif, berkeadilan dan berorientasi lingkungan. 

Tampak hadir Direktorat Perencanaan, Evaluasi dan Informasi Pembangunan Daerah Kemendagri R. Budiono Subambang, ST, MPM, Staf Ahli Menteri PPN Bidang Pemerataan dan Kewilayahan Bappenas Drs. Oktorialdi, MA, Ph.D, Ketua DPRD Provinsi Riau Hj. Septina Primawati Rusli, Sekretaris Daerah Provinsi Riau, H. Ahmad Hijazi, Bupati/Walikota se-Provinsi Riau, Ketua DPRD Kab/Kota se-Provinsi Riau, dan Kepala Bappeda Kab/Kota se-Provinsi Riau.

Sumber : https://humas.bengkaliskab.go.id

Unidha Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis sebagai salah satu OPD yang berada di Kabupaten Bengkalis, siap mendukung dan melayani pelayanan, pembangunan dan pengembangan bidang Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga. Dukungan dan saran dari semua pihak sangat kami harapkan untuk terwujudnya Kabupaten Bengkalis sebagai salah satu Pusat Pariwisata dan Kebudayaan melayu Dunia.
© 2020 DISBUDPARPORA KAB. BENGKALIS Follow DISBUDPARPORA KAB. BENGKALIS : Facebook Twitter Linked Youtube