Teks foto: Flyer Julang Bermasa

Kadisparbudpora Edi Sakura Ajak Masyarakat Mandau Menyaksikan Julang Bermasa

Sari Delfa Ihsanni, S.S.T
Sari Delfa Ihsanni, S.S.T

Reporter

DISPARBUDPORA, MANDAU - Dalam rangka menjaga serta melestarikan khazanah budaya yang ada di Kabupaten Bengkalis khususnya di Kecamatan Mandau, Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga menggelar acara Julang Bermasa.

Julang Bermasa ini akan digelar pada 21-23 Desember 2022 di Kantor Camat Mandau. Pada Julang Bermasa ini, terdapat 5 perlombaan, yakni lomba bujang dara, lomba zapin kreasi, lomba permainan rakyat, lomba masakan khas melayu, serta lomba band.

Saat ditemui diruang kerjanya, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Kadisparbudpora) Edi Sakura mengatakan, melalui acara Julang Bermasa ini, dapat meningkatkan keragaman budaya yang ada di Negeri Junjungan, sehingga nilai etika, moral dan adab yang merupakan inti adat istiadat kebiasan masyarakat dapat teratualisasi dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya sangat mendukung kegiatan Julang Bermasa ini, Melestarikan dan mengekalkan kearafin lokal terutama adat dan budaya adalah sangat penting untuk menangkal pengaruh budaya asing, kemajuan bangsa juga harus seiring dengan upaya untuk menjaga kearifan budaya lokal." Ujar Edi Sakura.

Kemudian, Edi Sakura juga berharap melalui kegiatan Julang Bermasa ini juga sebagai momentum menanamkan kesadaran kita untuk menjaga warisan budaya dengan ikut serta berpatisipasi dalam melestarikan keanekaragaman budaya yang nantinya akan menjadi aset yang berharga  bagi daerah ini.

“Mari kita bersama-sama bersatu padu menjaga dan merawat persatuan, persaudaraan  serta kerukunan antar masyarakat, sebab tiga hal tersebut aset terbesar bangsa,”ajak Edi Sakura.

Edi Sakura juga mengajak seluruh Masyarakat Kecamatan Mandau dan sekitarnya tanpa terkecuali untuk jadi menyaksikan Julang Bermasa  dan dukung Tim favorit serta jangan lupa untuk tetap jaga ketertiban.

"Ayo sama-sama kita saksikan penampilan dari semua perlombaan yang ada, dimalam terakhir juga ada penampilan dari artis ibu kota, yakni Iyeth Bustami. Segera dukung Tim Favorite kalian dan jangan lupa jaga ketertiban dan kebersihan". Pungkas Edi Sakura.


Tim Redaksi

Sari Delfa Ihsanni, S.S.T
Sari Delfa Ihsanni, S.S.T

Editor

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Fotografer

Berita Lainnya