Teks foto: Malam Puncak Julang BermasaTahun 2022

Bupati Kasmarni : Event Julang Bermasa Ajang Lestarikan Budaya Dan Menimba Ilmu

Sari Delfa Ihsanni, S.S.T
Sari Delfa Ihsanni, S.S.T

Reporter

DISPARBUDPORA, MANDAU - Bupati Bengkalis Kasmarni mengungkapkan pagelaran Julang Bermasa tahun 2022 sebagai ajang untuk melestarikan khazanah budaya Melayu di Negeri Junjungan dan Bumi Lancang Kuning.

Hal ini disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni saat membuka acara Festival Julang Bermasa Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2022, di Halaman Kantor Camat Mandau, Jum'at (23/12/2022) malam.

Lebih lanjut Bupati Kasmarni mengatakan kegiatan kebudayaan ini berhasil menggesa sejumlah generasi muda untuk berkarya secara berkelanjutan di bidang seni budaya. Seperti halnya pagelaran Julang Bermasa yang disambut dengan antusias dari anak-anak muda.

"Jadikan kegiatan ini sebagai ajang untuk menimba ilmu dan memahami nilai-nilai seni budaya melayu secara baik. Kemudian dari pada itu, jadikan kegiatan ini sebagai media untuk mempererat hubungan antara satu dengan yang lainnya," tutur Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas.

Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas mengatakan, jalankan kepercayaan serta tanggung jawab yang telah dibebankan pada pundak ananda semua, dengan penuh keikhlasan, kegigihan, ketangguhan dan perjuangan hingga titik keringat terakhir, demi berprestasi mengharumkan nama diri sendiri.

Selain itu sambungnya, keluarkan segenap daya dan upaya, untuk terus berprestasi dan jangan pernah menyerah serta tetap fokus. Semoga suksesnya ananda sekalian pada ajang ini akan menjadi tonggak kesuksesan yang lebih besar pada masa mendatang.

"Pada era globalisasi dan digitalisasi saat ini, generasi muda dihadapkan pada berbagai tantangan dan pengaruh yang bisa merusak moral, seperti narkoba, prostitusi, kenakalan ramaja dan penyimpangan sosial lainnya. Tidak sebatas itu, generasi muda saat ini juga justru sering menjadi korban media sosial dengan ikut-ikutan menyebarkan fitnah, ujaran kebencian dan berita hoaxs," jelas Kasmarni.

Hadir pada malam Puncak Julang Bermasa Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H.Bustami HY, Staf Ahli Bupati Bengkalis bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Toharuddin, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj.Siti Aisyah, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Akna Juwita, Kepala Dinas di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Mandau Riki Rihardi, Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar, Para Lurah Se-Kecamatan Mandau, Tokoh masyarakat Mandau, para peserta Lomba Julang Bermasa dan Masyarakat Mandau.


Tim Redaksi

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Editor

Sari Delfa Ihsanni, S.S.T
Sari Delfa Ihsanni, S.S.T

Fotografer

Berita Lainnya