Teks foto: Kedatangan Bupati Kasmarni dan Rombongan Disambut Dengan Persembahan Silat

Kadisparbudpora Edi Sakura Dampingi Bupati Bengkalis Kunjungan Ke Desa Sekodi dan Palkun

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Reporter

DISPARBUDPORA, BENGKALIS - Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan Dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura dampingi Bupati Bengkalis Kasmarni mengunjugi Desa Sekodi dan Palkun Kecamatan Bengkalis. Senin, (05/09/2022).

Dalam kunjungan ini Bupati Kasmarni beserta rombongan disambut dengan antusias oleh Masyarakat dua Desa yang berada di Ujung Pulau Bengkalis, bukan hanya perangkat Desa, Siswa Sekolah juga ikut menyambut Rombongan Bupati.

Selain mempererat tali silatuhrami antar Pemerintah Daerah, Bupati Bengkalis beserta Rombongan juga memberikan bantuan kepada Masyarakat berupa bantuan rumah Ibadah, bantuan kaum duafa dan bantuan bibit sekaligus penyerahan dokumen kependudukan yakni Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Kadisparbudpora Edi Sakura, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Bupati Bengkalis, karena ini salah satu ajang untuk menjalin tali silatuhrami antara pemerintah daerah dan masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi dan turut bangga dengan apa yang dilakukan oleh Bupati Bengkalis. Karena ingin turun langsung menyapa Masyarakat dan turut membagikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.” Ujar Edi Sakura.

Edi Sakura juga berharap ini bisa berjalan dengan rutin dan bisa dirasakan semua maysarakat yang ada di Kabupaten Bengkalis dan juga mampu menjadi contoh buat pemerintah Daerah yang lainnya.

“Saya berharap ini semua bisa dirasakan oleh Masyarakat lain juga dan mampu menjadi contoh untuk Pemerintah Daerah lainnya” Harap Edi Sakura.

Bupati Bengkalis Kasmarni dalam sambutannya mengatakan, selain menyerahkan bantuan, kunjungan kali ini juga bermaksud untuk mempererat silatuhrami antara masyarakat dan Pemerintah Daerah. Selain itu, untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Kunjungan kami hari ini, selain meyerahkan bantuan, juga ingin menyerap aspirasi sekaligus mempererat tali silatuhrami antara Pemerintah Daerah dengan Masyarakat. Makanya pada pagi ini, ikut bersama kami, seluruh perangkat daerah yang sengaja kami ajak untuk ikut berbaur menyapa dan membangun komunikasi dengan masyarakat, demi kokohnya harmonisasi sosial”. Ujar Kasmarni.

Selain itu Bupati Kasmarni juga menyampaikan perihal program pembangunan infrastruktur. Pemkab Bengkalis menargetkan Jalan Lingkar di Kecamtan Bengkalis akan tuntas hingga tahun 2024. Walaupun ada beberapa keterbatasan. Dari itu Masyarakat diharapkan untuk bersabar.

“Target kami jalan lingkar yang ada di Kabupaten Bengkalis ini akan tuntas hingga tahun 2024, namun karena keterbatasan anggaran, kami berharap masyarakat lebih bersabar. Kami tetap memiliki komitmen untuk melakukan pemerataan pembangunan diseluruh wilayah Kabupaten Bengkalis, tanpa terkecuali” lanjutnya.

Turut hadir juga Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Bengkalis Andres Wasono, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah lainnya.


Tim Redaksi

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Editor

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Fotografer

Berita Lainnya