Teks foto: Panitia Melakukan Cek Kelengkapan Data Paskibraka

75 Paskibraka Tiba di Bengkalis

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Reporter

BENGKALIS, DISPARBUDPORA – Sebanyak 75 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) tiba di Bengkalis. Sabtu (23/07/2022)

Kedatangan Paskibraka yang akan Menaikkan dan Menurunkan Bendera Merah Putih pada Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) ke-77 Tahun 20222 disambut oleh Panitia, Pelatih dan Pembina kegiatan Paskibraka Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis.

Ke-75 Paskibraka ini merupakan pelajar SMA sederajat yang tersebar di 11 Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis. Kedatangan pelajar terbaik dari Kecamatan ini terdiri dari 2 gelombang. Gelombang pertama sebanyak 38 orang dari Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukit Batu, Siak Kecil dan Kecamatan Bandar Laksamana pada pukul 09.00 Wib, sedangkan 37 peserta lainnya dari Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan, Talang Muandau, Rupat dan Rupat Utara tiba di penginapan pada pukul 14.00 Wib.

Panitia Pelaksana Paskibraka Salahuddin mengatakan bahwa Paskibraka ini merupakan Putra Putri terbaik yang telah diseleksi dari SMA sederajat yang ada di 11 Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.

Lebih lanjut Salahuddin memaparkan bahwa ke-75 orang Paskibraka ini telah siap secara fisik dan mental untuk mengikuti pelatihan, dan mohon doanya semoga adik adik Paskibraka bisa melaksanakan tugasnya dalam menaikkan dan menurunkan sang merah putih pada upacara puncak peringatan HUT-RI ke-77 tahun 2022 yang direncakankan dilaksanakan di Lapangan Tugu Bengkalis.

Pelatihan Paskibraka akan dilaksanakan selama 28 hari, yang akan dipusatkan dilapangan tugu Bengkalis.


Tim Redaksi

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Editor

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Fotografer

Berita Lainnya