Teks foto: Foto Bersama UPT Kebudayaan Ernawati Bersama Siswa SD Negeri 22

SD Negeri 22 Kunjungi Museum, Kadisparbudpora : Museum Sebagai Pusat Wisata Budaya

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Reporter

BENGKALIS, DISPARBUDPORA - Museum Sultan Syarif Kasim merupakan salah satu museum yang ada di Provinsi Riau yang terletak di Kabupaten Bengkalis yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman,Kelurahan Damon Kecamatan Bengkalis.

Study tour sekolah masuk museum ini dikunjungi oleh Mahasiswa Univeristas Riau yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) di Kabupaten Bengkalis dan Siswa SD Negeri 22 Kabupaten Bengkalis, Kamis 4/8/2022.

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan Kebudayaan Olahraga Edi Sakura Melalui UPT Museum Ernawati mengatakan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan para pelajar dan pendamping ke Museun Sultan Syarif Kasim ini.

Harapannya, dengan kegiatan ini para pelajar akan dapat lebih mengenal dan mencintai museum serta akan ikut melestarikan warisan budaya melayu. Be­rikutnya, diharapkan bisa membawa dan mengajak rekan serta keluarga untuk mengunjungi atau datang ke Bengkalis,” ungkap UPT Museum, Ernawati.

Di museum tersedia berbagai aspek kebudayaan seperti koleksi simbol kerajaan, kursi emas Sultan Siak Sri Indrapura, pakaian kerajaan, senjata kerajaan, perhiasan permaisuri, senjata dan mata uang. Sehingga hal ini akan menimbulkan kreativitas yang inovatif dalam pengembangan budaya. Pada dunia pendidikan museum dapat dijadikan wisata budaya yang edutaiment.

Kemudian, Kadisparbudora Edi Sakura melalui UPT Museum Ernawati juga menyamaikan hal ini Sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Bengkalis, Terwujudnya Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera, kami berharap kepada para pemuda dan pemudi untuk dapat menjaga, melestarikan dan mempromosikan museum sebagai tempat peningkatan pelayanan akses masyarakat, museum sebagai media pendidikan menuju generasi yang berkarakter.


Tim Redaksi

Sari Delfa Ihsanni, S.S.T
Sari Delfa Ihsanni, S.S.T

Editor

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Fotografer

Berita Lainnya