Teks foto: Kadisparbudpora Menyaksikan Event Pacu Jalur

Bersama Bupati Kasmarni, Kadisparbudpora Edi Sakura Hadiri Event Momen Pacu Jalur

Sari Delfa Ihsanni, S.S.T
Sari Delfa Ihsanni, S.S.T

Reporter

KUANSING, DISPARBUDPORA - Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Kadisparbudpora) Bersama Bupati Kasmarni menghadiri serangkaian kegiatan pembukaan festival Pacu Jalur tahun 2022, di Kabupaten Kuantan Singingi, Minggu 21/8/2022.

Pelaksanaan event yang sudah tertunda sejak pandemi dua tahun ini. Event pacu jalur ini dilaksanakan terhitung selama 5 hari, mulai dari tanggal 21 s/d 25 Agustus 2022 mendatang.

Pembukaan event daerah langsung dilakukan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno, bersama Wakil Menteri Agraria dan Pertanahan RI, Raja Juli Antoni serta Gubernur Riau H. Syamsuar yang ditandai dengan pemukulan gong.

Dalam sambutannya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan meskipun dua tahun Indonesia dilanda musibah Covid-19 namun saat ini ekonomi masyarakat harus ditingkatkan.

"Semoga dengan dilakukan acara besar yang dilaksanakan setiap daerah mampu meningkatkan ekonomi masyarakat sehingga akan timbul UMKM akan menggeliat," Ucap Menteri Sandiaga Uno.

Pada kesempatan yang sama Kadisparbudpora Edi Sakura bersama Bupati Bengkalis Kasmarni dihadapan Gubernur Riau juga berkesempatan mengabari sekaligus mengundang Menparekraf RI Sandiaga Uno untuk juga bisa hadir memeriahkan event - event pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Bengkalis, salah satunya tradisi Mandi Safar yang akan dilaksanakan Bulan September 2022.

Bahkan hal tersebut disampaikan oleh Gubri H. Syamsuar dalam sambutannya.

"Dihadapan saya (Gubri) dan Ibu Bupati Bengkalis, Pak Menteri tadi berjanji, In Syaa Allah kedepannya beliau akan hadir untuk memberikan support serta motivasi dalam kegiatan festival pariwisata dan ekraf di Kabupaten Bengkalis. Tentunya sesuatu yang kita dukung dan kita sambut baik," Ucap Syamsuar. 

Kemudian, Kadisparbudpora mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan event pacu jalur ini.

"Alhamdulillah tahun ini kembali dilaksanakan kembali event pacu jalur ini. Semoga event ini terselenggara dengan baik," ujar Kadisparbudpora Edi Sakura.

Tidak hanya itu, Kadisparbudpora bersama Bupati Kasmarni mengatakan siap berkolaborasi dan bersinergi, jika kedepan event yang rencananya akan dijadikan festival nasional ini melibatkan Kabupaten/Kota se-Riau.

jalurrr


Tim Redaksi

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Editor

Sari Delfa Ihsanni, S.S.T
Sari Delfa Ihsanni, S.S.T

Fotografer

Berita Lainnya