Teks foto: Perwakilan OPD Mengikuti Zoom Meeting

Kabid Kepemudaan Syafizal Pimpin Rapat Bersama Kemenpora RI

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Reporter

DISPARBUDPORA, BENGKALIS - Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis pimpin Rapat Zoom Meeting bersama Kementrian Pemudan dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI) yang di wakili oleh Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan Pemuda Kempora RI, bertempat di Ruang Rapat Disparbudpora. Rabu (14/09/2022).

Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang ada di Lingkungan Kabupaten Bengkalis yang membahas tentang Penyusunan  Rencana Aksi Daerah (RAD) Pelayanan Kepemudaan Kabupaten Bengkalis yang akan segera dilaksanakan untuk mencapai target-target yang telah disepaki hingga tahun 2024.

Zoom Meeting ini juga dihadiri oleh Kepala Disparbudpora Kabupaten Bengkalis Edi Sakira yang memaparkan data-data tentang kondisi dan jumlah pemuda yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Melalui sambungan Zoom Meeting, Kadisparbudpora Edi Sakura menyampaikan bahwah pemuda di Kabupaten Bengkalis sangat banyak sekali yang punya potensi dan terus melakukan berbagai pergerakan. Jadi sangat penting penyusunan RAD ini. Agar potensi pemuda bisa tersalurkan dengan baik dan benar.

“Pemuda Bengkalis memiliki potensi di berbagai bidang, ini yang menjadi tujuan kami agar RAD ini bisa secepat mungkin selesai”. Ujar Edi Sakura.

Kemudian ia juga berharap, dengan penyusunan RAD ini mampu menghimpun semua potensi pemuda dan akan banyak lagi bermunculan pemuda-pemuda yang lebih kreatif lagi. Agar Kabupaten Bengkalis menjadi Kabupaten yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera (BERMASA)

“Saya berharap dengan penyusunan RAD ini dapat meningkatkan jumlah pemuda yang lebih kreatif lagi. Untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermasa”. Harap Edi Sakura.

Sementara itu, Sekretaris Deputi Pemberdayaan Pemuda Esa Sukmawijaya, menyampaikan kekagumannya terhadap paparan Kadisparbudpora Edi Sakura, yang begitu ditail menyampaikan kondisi pemuda yang ada di Kabupaten Bengkalis, mulai dari data jumlah Pemuda di tingkat Kecamatan dan kondisi pemuda yang ada di Kabupaten Bengkalis.

“Saya merasa kagum dengan paparan dari Pak Kadis, karena data-data yang disampaikan begitu ditail sampai ke jenjeng Kecamatan”. Ujar Beliau.

Hadir dalam Rapat, perwakilan dari Dispora Provinsi Riau, Politeknik Negeri Bengkalis, STIE Syariah Bengkalis, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendapatan Daerah, Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan dan Badan Hukum.


Tim Redaksi

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Editor

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Fotografer

Berita Lainnya