Teks foto: Keramat Kucing Gila Dusun Tamansari Bantan Tua

Keramat Kucing Gila Dusun Tamansari Bantan Tua

Sari Delfa Ihsanni, S.S.T
Sari Delfa Ihsanni, S.S.T

Reporter

Nama Keramat Kucing Gila merujuk pada sebuah kawasan hutan perkebunan yg terletak di dusun Taman sari desa bantan tua kecamatan bantan Bengkalis, masyarakat setempat mempercayai bahwa lokasi tersebut adalah perkampungan "Orang Bunian".

Menurut penuturan beberapa sumber hal itu benar adanya, dan sudah beberapa kali orang yang tersesat,sewaktu kembali, mencerita kan hal yg sama, konon di sana ada sebuah perkampungan besar yang tertata rapi dengan kehidupan masyarakat yang teratur, layaknya perkampungan yang sudah maju.

Menurut cerita, seorang penduduk Desa Selatbaru yang pernah mengalami perjalanan spiritual di perkampungan "Orang Bunian" itu, cerita nya bermula ketika ia menunaikan ibadah haji, Di tanah Suci, beliau kekurangan uang, lalu seseorang yang juga menunaikan ibadah haji menawarkan jasa baik dengan meminjamkan uang padany.

Ketika ia menanyakan bagaimna cara mengembalikan uang pinjaman tersebut, lelaki yg memberinya uang itu berkata, "Nanti setelah pulang engkau bawa uang pembayaran nya ke Kucing Gila, Setiba di sana kau bakar kemenyan, dan kau akan bertemu dengan aku".

Setelah pulang Beliau bermaksud membayar hutangnya, sesuai dengan pesan maka iapun pergi ke kawasan kucing gila, setibanya di sana, ia dengan segera membakar kemenyan, Benar saja, tiba-tiba didepannya seperti terbentang sebuah perkampungan yang berpintu gerbang.

Bangunan pertama yang ia temui adalah sebuah masjid yang dijaga oleh dua orang pengawal, setelah mengucap salam dan menyampaikan maksud kedatangannya kepada penjaga, maka ia dengan segera diantar menemui orang yang di maksud, setelah selesai membayarkan hutang, ia kemudian di antar kembali keluar pintu gerbang, sampai di luar pintu gerbang,
tiba-tiba perkampungan itu menjadi lenyap, dan kawasan itu berubah menjadi sedia kala.


Tim Redaksi

Babam Suryaman
Babam Suryaman

Editor

Imam Achmadi
Imam Achmadi

Fotografer

Berita Lainnya