Teks foto:

Keren,,DISPARBUDPORA Kabupaten Bengkalis Mulai menyusun Desain Besar Olahraga Daerah(DBOD)

Jepi Trisna Levia SE
Jepi Trisna Levia SE

Reporter

DISPARBUDPORA, PEKANBARU. Kadis Pariwisata, kebudayaan, kepemudaan, Olahraga (PARBUDPORA)  Edi Sakura bersama Dekan Fakultas Keguruan  dan Ilmu Pendidikan (FKIP)UNRI prof. Jimmi copriady M.Si Menandatangani Memorandum Of Agreement (MOA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau dan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis tentang desain besar olahraga daerah (DBOD) bertempat di Ruangan FKIP UNRI. Senin, 26 Februari 2024. 

 

Jimmi copriady mengatakan kami siap bekerja sama dengan Pemerintah daerah dalam hal ini DISPARBUDPORA Kabupaten Bengkalis dalam  kerja sama penyusunan desain besar olahraga daerah (DBOD) turunan dari desain besar olahraga nasional (DBON) dengan dibantu team-team dari jurusan olahraga seperti wakil dekan 1, wakil dekan 3 dan ketua jurusan olahraga, kami berharap Kabupaten-kahupaten yang lain yang ada di Provinsi Riau juga secepatnya dapat menyusun desain besar olahraga daerah (DBOD) ini yang dipayungi peraturan presiden (perpres No 86 tahun 2021) yang mengatur dari hulu sampai ke hilir olahraga Nasional, Hulu desain besar oalahraga nasional (DBON) adalah kebugaran masyarakat dan hilirnya prestasi olahraga ditingkat dunia.

 

Kadis Parbudpora mengatakan saat ini DISPARBUDPORA sedang menyiapkan konsep Desain Besar olahraga daerah (DBOD) setiap daerah memiliki karakteristik dan kearifan lokal yang berbeda dengan daerah lainnya sehingga (DBOD) menjadi penting untuk mendukung keberhasilan desain besar olahraga nasioanal (DBON) “ungkapnya”.

 

Ia melanjutkan, DiSPARBUDPORA bersama dengan FKIP UNRI  Berperan besar dalam bidang pendidikan olahraga dan kesehatan, UNRI memiliki Fakultas jurusan olahraga. UNRI juga adalah perguruan tinggi penghasil para guru olahraga di Provinsi Riau yang selalu siap mendukung program KEMENPORA khusunya dalam implementasi desain besar olahraga nasional (DBON) apalagi jika diimplementasika dalam  bentuk peraturan daerah “pungkasnya”

 

Dasar Memorandum Of Agreement (MOA) disusun berdasarkan ketentuan pasal 4 ayat 2 peraturan mentri pemuda dan olahraga No 15 Tahun 2023 tentang tata cara penyusunan desain olahraga Daerah, dalam rangka menyelenggarakan desain besar olahraga nasional di daerah Kabupaten kota sehubungan dengan hal tersebut diatas Dinas Pariwisata, Kebudayaan, dan Pemuda Olahraga (DISPARBUDPORA) Kabupaten Bengkalis melaksanakan.

Terakhir kepala dinas mengatakan dan sangat berharap agar semua team dapat menyusun desain besar olahraga daerah (DBOD)tepat waktu.

Turut Hadir Kepala bidang olahraga samsyudin, jafung pelatih mukti jubir dan jafung analis kebijakan kepemudaan wiwik hardianti.

 

 

 


Tim Redaksi

Jepi Trisna Levia SE
Jepi Trisna Levia SE

Editor

Ilham
Ilham

Fotografer

Berita Lainnya