Teks foto:

Sesi Pertama Pembekalan BPAD Helfandi, S.E Memberikan Materi Tentang Peran Pemuda Dalam Pembangunan

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Reporter

DISPARBUDPORA, BENGKALIS - Pemuda selaku ujung tombak Daerah, selalu menjadi hal yang tidak Habis-habisnya untuk terus dibahas dan dijadikan topik utama pada event-event kepemudaan. Ini hal dasar yang disampaikan oleh Helfandi Kabid Kepemudaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau, dalam menyampaikan materi pada Seleksi dan Pembekalan Bhakti Pemuda Antar Daerah (BPAD) Kabupaten Bengkalis. Di Aula Kantor Disparbudpora Kabupaten Bengkalis. Selasa, (23/05/2023).

Dalam materi yang disampaikan bahwa ada 3 pesan Pemuda dalam pembangunan Daerah. Pembang Ekonomis, Pembangunan Sosial dan Pembangunan Lingkungan. 

Selanjutnya Helfandi juga memaparkan tantangan dan solusi peran pemuda. Diantaranya kurangnya kesempatan dan akses terhadap pendidikan, kurangnya dukungan dan kepercayaan dari pemerintah daerah dan kurangnya keterlibatan pemuda dalam pengambilan keputusan.

Sementara Solusi yang di tawarkan oleh Helfandi. Pemuda harus meningkatkan akses pemuda terhadap pendidikan, memberikan dukungan keuangan bantuan teknis kepada pemuda dan melibatkan pemuda dalam proses pengambilan keputusan.

Terakhir Helfandi menyimpulkan bahwa Pemuda memiliki peran penting dalam pembangunan ekonomi, sosial dan lingkungan, mari bersama-sama menjadi pemuda yang terus membangun daerah.


Tim Redaksi

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Editor

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Fotografer

Berita Lainnya