Teks foto: Pembukaan Kegiatan Bhakti Pemuda Antar Daerah

Buka BPAD, Kadisparbudpora Edi Sakura : Mempersiapkan Generasi Muda Yang Berkualitas

Ilham
Ilham

Reporter

MANDAU, DISPARBUDPORA - Sebanyak 44 pemuda dari 11 Kecamatan di Kabupaten Bengkalis mengikuti kegiatan untuk mengembangkan wawasan pemuda agar dapat meningkatkan kreativitas, sehingga berbagai potensi pemuda dapat di akomodir.

Kegiatan tahunan bidang Kepemudaan pada Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan Kabupaten Bengkalis ini dilaksanakan pada tanggal 17- 19 September 2024 di Aula Hotel Surya Duri.

Kadisparbudpora Edi Sakura mengungkapkan, Dengan melakukan kegiatan Bhakti Pemuda Antar Daerah (BPAD) merupakan suatu bentuk penguatan kebangsaan dengan memahami berbagai potensi budaya dan kekayaan alam di Negeri Junjungan ini.

"Pemuda Pemudi peserta Bhakti Pemuda antar daerah (BPAD) ini merupakan agen perubahan bagi daerah masing- masing, sehingga diperkukannya optimalisasi peran pada setiap ranah kehidipan." Ujar Edi Sakura.

Kemudian, pemuda pemudi diharapkan mampu menjadi pelopor dalam peningkatan kredibilitas daerah dan bangsa. Sehingga mampu bersaing dalam derasnya arus era digitalisasi ini.

"Khususnya kami berharap agar dalam pengembangan kreativitas pemuda, disamping menyertakan intelektualitas juga diikuti pengembangan bakat sehingga benar- benar siap menghadapi arus kehidupan dengan skill yang dimiliki." Tutup Edi.

Adapun Narasumber pada kegiatan ini, Plh Kadispora Provinsi Riau Helfandi SE, Msi. Ketua Yayasan Institut Agama Islam Tafaquh Fiddin Dumai Dr. Rizal Akbar S.Si, M.Phil, Dispersip Kabupaten Bengkalis Baharudin, dan Alumni Peserta Pertukaran Pemuda Antar Provinsi PPAD 2024 Anharin Najwa.


Tim Redaksi

Diana Susanti, S.Akun
Diana Susanti, S.Akun

Editor

Sari Delfa Ihsanni, S.S.T
Sari Delfa Ihsanni, S.S.T

Fotografer

Berita Lainnya