Teks foto:

Buka Lomba Gasing, Kabid Iwan Desheryawan : Mari Junjung Sportivitas

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Reporter

DISPARBUDPORA, BENGKALIS - Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Bengkalis yang ke 511 Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis menyelenggarakan Perlombaan Gasing. Di Lapangan Kelapapati Laut. Senin, (23/07/2023).

Dihadapan seluruh peserta lomba Gasing Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Disparbudpora Iwan Desheryawan mengajak seluruh peserta untuk bersama-sama menjunjung tinggi sportivitas. Kalah menang dalam pertandingan sama-sama diterima dengan lapang dada. 

"Mari sama-sama kita junjung sportivitas. Demi kelancaran perlombaan. Menang dan kalah sama-sama kita terima dengan lapang dada". Ajak Iwan Desheryawan.

Selanjutnya Kabid Olahraga Iwan Desheryawan juga berharap agar permainan Gasing mampu menjadi permainan yang digemari semua kalangan, dan bisa diturunkan kepada generasi selanjutnya agar tidak punah. 

"Saya berharap khazanah ini bisa diturunkan kepada generasi selanjutnya, agar tidak berhenti di sini saja. Termasuk cara membuat gasing dan cara memainkan nya". Harapan Iwan Desheryawan.

Iwan Desheryawan juga menginginkan semua pemain Gasing bisa bersatu dalam satu wadah yang mempunyai legalitas. Hal ini agar Gasing bisa menjadi permainan yang bersaing dengan yang lainnya dan bisa berkembang.


Tim Redaksi

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Editor

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Fotografer

Berita Lainnya

75 Paskibraka Tiba di Bengkalis

BENGKALIS, DISPARBUDPORA – Sebanyak 75 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) tiba di Bengkalis. Sabtu (23/.