Teks foto: Kepala Bidang Kebudayaan Khairani Saat Memberikan Sambutan Dihadapan Kepala Dinas Kebudayaan Kota Medan OK Zulfi

Disparbudpora Bengkalis Kunjungi Istana Maimun

Sari Delfa Ihsanni, S.S.T
Sari Delfa Ihsanni, S.S.T

Reporter

MEDAN, DISPARBUDPORA - Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis berkunjung Istana Maimun di Jalan Brigjen Katamso Medan, Sumatera Utara, Jumat 22/7/2022.

Setibanya di Istana Maimun, Rombongan Disparbudpora Bengkalis langsung disambut dengan tari persembahan.

Usai disambut tari persembahan, Rombongan Disparbudpora langsung di ajak berkeliling di lingkungan Istana Maimun guna melihat sejarah dan kebudayaan yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan Kota Medan, Drs. OK Zulfi.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kebudayaan OK Zulfi mengungkapkan, Sumatera Utara merupakan Kota Multi Etnis dan Medan juga tempatnya suku melayu dengan bukti sejarahnya, Istana Maimun.

"Di Sumatera Utara ini banyak Melayu. Sumatera Utara ini juga merupakan kota Multi Etnis, dikarenakan orang melayu ini menerima siapapun yang datang.Tetapi tidaj meninggalkan budaya melayu itu sendiri.Di Sumatera Utara juga banyak bangunan- bangunan sejarah," Ujar OK Zulfi.

Sementara itu, Kadisparbudpora Edi Sakura yang diwakili oleh Kepala Bidang Kebudayaan Khairani mengungkapkan terimakasih kepada Dinas Kebudayaan Kota Medan.

"Saya mewakili Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan Kebudayaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis ingin menyampaikan salam dari Bapak Edi Sakura yang sedang berhalangan dan tidak bisa bersama kita saat ini. Saya haturkan banyak terimakasih kepada Dinas Kebudayaan Kota Medan yang telah memberikan penyambutan ini," Ujar Khairani.

Kemudian, Khairani juga berharap semoga Disparbudpora Kabupaten Bengkalis dapat menambah ilmu dalam bidang seni dan budaya, yang bermanfaat akan kami terapkan dan lebih ditingkatkan nantinya di Kabupaten Bengkalis.

 


Tim Redaksi

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Editor

Sari Delfa Ihsanni, S.S.T
Sari Delfa Ihsanni, S.S.T

Fotografer

Berita Lainnya