Teks foto: Foto bersama Paskibraka

Buka Pembinaan Dan Pelatihan Paskibraka, Bupati Kasmarni “Negara Membutuhkan Sosok Generasi Muda yang Berintegritas dan Berkarakter”

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Reporter

DISPARBUDPORA, BENGKALIS - Berpusat di Gedung Daerah Kabupaten Bengkalis, Bupati Kasmarni yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber daya Manusia H. Alfakhrurrazy membuka secara resmi kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bengkalis Tahun 2022. Senin (25/07/2022) malam.

Membacakan sambutan Bupati Kasmarni, H. Alfakhrurrazy mengucapkan selamat kepada 75 Paskibraka yang terpilih untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) ke-77 dan berharap semuanya dapat melaksanakan tugas dan kepercayaan yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Menjadi anggota Paskibraka tentunya sebuah kebanggaan sekaligus mengandung tanggungjawab besar apalagi kalian merupakan generasi muda penerus bangsa, yang mempunyai tanggungjawab untuk mempertahankan integritas bangsa dan negera, dalam mewujudkan cita-cita perjuangan para pahlawan dan pendiri bangsa ini”. Tutur nya.

“Saya berharap, apa yang adik-adik peroleh selama mengikuti pelatihan nantinya baik pengetahuan maupun kedesiplinan, hendaknya dapat terus dipertahakan dan dikembangkan. Karena daerah dan bangsa ini sangat membutuhkan sosok generasi muda yang berintegritas dan berkarakter”. Pungkas Alfakhrurrazy.

Pembukaan pembinaan dan pelatihan tersebut dintadai dengan pengalungan tanda peserta secara simbolis oleh Staf Ahli Bupati dan Waka Polres Bengkalis Kompol Irnanda Oktora.

Sebagai informasi tambahan, ke-75 Paskibraka akan diberi pelatihan oleh 4 TNI Angkatan Darat (AD), 2 TNI Angkatan Laut (AL) dan 2 pelatih dari Kepolisian. Panitia juga mempersiapkan 6 orang tim medis sebagai antisipasi kecelakaan saat latihan.

Turut hadir dalam kegiatan, Forkopimda Kabupaten Bengkalis, Perwira Seksi Logistik Kodim 0303 Bengkalis/Dandim 0303 Bengkalis, Kepala Disparbudpora Edi Sakura, Tim Pelatih, Tim Medis serta tamu undangan lainnya.


Tim Redaksi

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Editor

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Fotografer

Berita Lainnya