Teks foto: Bupati Kasmarni Secara Simbolis Memasang Kendit Kepada Perwakilan Paskibraka

75 Paskibraka Kabupaten Bengkalis Dikukuhkan

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Reporter

Berpusat di Balai Kerapatan Wisma Daerah Sri Mahkota Kabupaten Bengkalis, Bupati Kasmarni mengukuhkan 75 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara bendera Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 pada tanggal 17 Agustus 2022 di Kabupaten Bengkalis. Senin (15/08/2022).

Pengukuhan ditandai dengan pengucapan Ikrar Putera Indonesia yang di pandu oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis Edi Sakura dan pemasangan Kendit oleh Bupati Kasmarni pada dua orang perwakilan Paskibraka Ahmad Zaky Wiradhika asal SMAS IT Mutiara Kecamatan Pinggir dan Putri Olivia asal SMAN 2 Bengkalis.

Dalam ikrarnya yang diikuti seluruh Paskibraka, mereka berjanji akan bersungguh-sungguh menjalankan kewajiban, mengamalkan semua pengakuan yang diikrarkan dalam karya hidup sehari-hari.

Suasana haru tercipta disaat Paskibraka secara bergantian mencium sang merah putih yang diiringi lagu-lagu nasional.

Ke-75 Paskibraka ini adalah putra-putri terbaik dari 11 Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis yang akan mengibarkan dan menurunkan Sang Merah-Putih pada 17 Agustus 2022 yang akan dilaksanakan di Lapangan Tugu Bengkalis.

Terlihat hadir dalam acara pengukuhan, Wakil Bupati H. Bagus Santoso, Sekda H. Bustami HY, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto dan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Kabupaten Bengkalis.


Tim Redaksi

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Editor

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Fotografer

Berita Lainnya