Teks foto: Penyerahan Penghargaan Kepada Group Kompang Indah Meskom Kabupaten Bengkalis Oleh Dinas Pariwisata Provinsi Riau

Group Kompang Indah Budaya Meskom Raih Juara 1 Pada Festival Kenduri Riau 2022, Edi Sakura Ucapkan Selamat Dan Tahniah

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Reporter

PEKANBARU, DISPARBUDPORA - Pada event Kenduri Riau atahun 2022 yang dilaksanakan Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau, Group Kompang Desa Meskom Bengkalis berhasil meraih juara 1 pada Festival Kenduri Riau Tahun 2022.

 

Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 29 September sampai 2 Oktober 2022 itu, bertempat di Komplek Bandar Serai, Purna MTQ, Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru, mengangkat tema Hela Muara Takkan Putus Air Dicincang.

 

Untuk itu, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Kadisparbudpora) Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura mengucapkan selamat dan tahniah kepada group kompang indah budaya desa meskom atas prestasi yang di raih, Senin (03/10/2022).

Bertempat di ruang kerja Kadisparbudpora, Edi Sakura merasa puas kepada group kompang indah budaya Meskom Bengkalis karna meraih juara 1 pada festival Kenduri Riau tahun 2022. Untuk itu, Edi Sakura mengucapkan selamat dan tahniah kepada group kompang indah budaya meskom.

"Saya sangat bahagia dan senang atas kemenangan group kompang Desa Meskom, dimana ajang tersebut membawa nama daerah khusus nya Kabupaten Bengkalis. Selamat atas kemenangan yang telah di raih, terus pertahankan dan kembangkan seni dan budaya yang di pegang saat ini. Kembangkan, turunkan kepada anak anak kita agar tidak putus termakan zaman". ucap Edi Sakura.

Untuk diketahui, group kompang indah budaya meskom beranggotakan 20 orang yang di ketuai oleh Azwar. Dimana Azwar sangat berterima kasih kepada Disparbudpora Kabupaten Bengkalis karna melalui Disparbudpora Kabupaten Bengkalis grup kompang yang ia pimpin bisa mengikuti ajang di tingkat provinsi.

"Terima kasih kepada Disparbudpora Kabupaten Bengkalis, kami sangat merasa terharu atas kemenangan yang kami raih. baru pertama kali kami tampil di acara festival seperti ini, biasa nya kami hanya tampil di acara pernikahan di sekitaran desa meskom saja". Ujar Azwar.


Tim Redaksi

Sari Delfa Ihsanni, S.S.T
Sari Delfa Ihsanni, S.S.T

Editor

Sari Delfa Ihsanni, S.S.T
Sari Delfa Ihsanni, S.S.T

Fotografer

Berita Lainnya