Teks foto: Pelepasan peserta lomba ditandai dengan pemotongan pita oleh Wabup Bagus Santoso

Wabub Bengkalis Bagus Santoso Buka Festival Budaya Bahari.

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Reporter

DISPARBUDPORA, BENGKALIS - Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso buka Festival Budaya Bahari, di Pantai Indah Selatbaru, Kecamatan Bantan, Bengkalis. Sabtu, (22/10/2022). 

Acara tahunan yang diselenggarakan oleh Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis kali ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Yang memiliki pertunjukan dari berbagai budaya Suku yang ada di Bengkalis. Barongsai, Tari Piring, Reog Ponorogo, Tarian Melayu dan banyak lagi. 

Dalam Sambutan Kadis Parbudpora Edi Sakura menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu tonggak untuk meningkatkan Kepariwisataan yang ada di Bengkalis, agar lebih maju dan pengunjung lebih meningkat lagi dari tahun-tahun sebelumnya. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan Pariwisata di Kabupaten Bengkalis lebih maju lagi dan lebih banyak lagi wisatawan yang tertarik untuk berkunjung ke Bengkalis". Ujar Edi Sakura. 

Selanjutnya Edi Sakura juga menambahkan, pada tahun 2023 Pantai Indah Selatbaru akan mengalami perubahan total, akan banyak destinasi-destinasi yang akan mulai dikembangkan. 

"Mulai tahun 2023, kami akan melakukan perubahan di Pantai Indah Selatbaru, mulai dari penataan warung-warung, dan akan banyak sekali destinasi-destinasi yang akan dibangun di Pantai Indah Selatbaru" Tambah Edi Sakura. 

Kemudian, Wakil Bupati Bagus Santoso juga menyampaikan kekagumannya terhadap sajian acara dari Disparbudpora, yang sangat apik dan bagus. 

Beliau menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkalis berkomitmen untuk pelan-pelan melakukan pembangunan yang merata di semua sektor, termasuk di sektor Pariwisata. 

"Kami berkomitmen, untuk berinsut pelan-pelan melakukan pembangunan merata, bukan hanya fisik namun juga pada sektor lainnya, seperti Pariwisata". Terang Bagus Santoso. 

Kemudian acara berlanjut dengan pelepasan peserta lomba Jong, Layang dan Melanggai yang langsung di lepas oleh Wabub Santoso. 

Hadir dalam pembukaan festival tersebut Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Rahmatullah Ramadhan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Sity Aisyah, Kepala Imigrasi Bengkalis Dimas Pramudito, Danposal Bengkalis Sersan Wiyanto, Pejabat Fungsional Kajari Sri Haryati.Kemudian sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Bantan Muthu Saili, Kapolsek Bantan Subekti, Pimpinan Bank atau yang mewakili, Ketua Gempi Abdul Rahim dan tamu Undangan Lainnya.


Tim Redaksi

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Editor

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Fotografer

Berita Lainnya