Teks foto: Foto bersama Alwizar dengan peserta pelatihan di lokasi Embung Terpadu

Kabid Alwizar Ingatkan Peserta Pelatihan Terapkan Ilmu Pelatihan dan Studi Banding

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Reporter

DISPARBUDPORA, SIAK - Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Alwizar ingatkan Peserta Pelatihan untuk terapkan ilmu yang didapat selama pelatihan dan studi banding di desa wisata masing-masing. Hal tersebut disampaikan dihadapan peserta pelatihan di Pendopo Embung Terpadu Kampung Dayun. Minggu (27/11/2022).

"Bapak dan Ibu, setelah mendapatkan ilmu dari pelatihan dan studi banding silakan di terapkan di desa wisata masing-masing. Saya ingin melihat, ditahun depan ada perubahan dan peningkatan. Ucap Alwizar.

Terdapat pertanyaan dan usulan menarik dari peserta pelatihan, agar Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) di tahun 2023 mengagendakan kegiatan penilaian Desa Wisata di tingkat Kabupaten Bengkalis sehingga akan memotivasi pengelola desa wisata untuk berbenah dan mengembangkan potensi desa wisata yang dikelola.

Menjawab pertanyaan dan usulan tersebut, Kabid Alwizar akan menyampaikan kepada Kepala Disparbudpora untuk selanjutnya disampaikan kepada Bupati Bengkalis.

"Ini usulan yang bagus, tapi kami tetap akan menyampaikan kepada Kepala Disparbudpora untuk kemudian disampaikan kepada Bupati Bengkalis. Semoga dapat terealisasikan". Jawab Alwizar.

Mengisi waktu di objek wisata Embung Terpadu, peserta pelatihan menikmati fasilitas wisata seperti sepeda air, jembatan goyang yang digantung dari pohon ke pohon dan flying fox.


Tim Redaksi

Nurhidayat, SE
Nurhidayat, SE

Editor

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Fotografer

Berita Lainnya