Teks foto: Kabid Iwan Desheryawan memberikan pengarahan Kepada Guru Olahraga

Igornas Kabupaten Bengkalis Lakukan Sesi Pelatihan Demi Menyukseskan DBON

Sari Delfa Ihsanni, S.S.T
Sari Delfa Ihsanni, S.S.T

Reporter

DISPARBUDPORA, DURI - Usai di lantik oleh Bupati Bengkalis Kasmarni pada Kamis pagi, Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kabupaten Bengkalis kemudian melanjutkan sesi pelatihan bola volly dan renang yang diselenggarakan di Ruang Rapat Mahoni Hotel Surya Duri, Kamis 8/12/2022.

Kepala Bidang Olahraga Iwan Desheryawan juga menyampaikan, bahwa memberdayakan guru olahraga unggul dan pembinaan olahraga prestasi yang berbasis sains.

"Igornas ini berperan dalam membangun lifestyle  olahraga, dan kebugaran pelajar serta menemukan bibit unggul. Dalam prakteknya, guru olahraga tidak hanya berperan di hulu, akan tetapi juga di hilir sebagai atlet, juri, wasit, pelatih dan pengurus organisasi terutama di Kabupaten Bengkalis ini." Ujar Iwan.

Kemudian, Iwan berharap  Igornas ini dapat mengajak pelajar berolahraga agar sehat dan bugar. Selain itu, juga diharapkan mampu menemukenali pelajar yang memiliki talenta olahraga.

Igornas hendaknya mampu mendorong anak-anak atau siswa siswi di Kabupaten Bengkalis, agar memiliki minat yang tinggi dalam berolahraga, karena kita memiliki target untuk bisa menyukseskan program Desain Besar Olahraga Nasional atau DBON yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat.

Kegiatan ini terbagi atas 2 sesi yang mana sesi pertama teori yang disampaikan kepada guru olahraga dan sesi kedua yaitu praktik langsung di lapangan volley dan renang.


Tim Redaksi

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Editor

Sari Delfa Ihsanni, S.S.T
Sari Delfa Ihsanni, S.S.T

Fotografer

Berita Lainnya