Teks foto: Penampilan Tarian Kolosal Pada Closing Ceremony Julang Bermasa Tahun 2022

Closing Ceremony Julang Bermasa Tahun 2022 Berlangsung Dengan Spektakuler

Sari Delfa Ihsanni, S.S.T
Sari Delfa Ihsanni, S.S.T

Reporter

DISPARBUDPORA, MANDAU - Closing Ceremony Malam Puncak Junjungan Cemerlang Bermarwah Maju dan Sejahtera (Julang Bermasa), Jumat malam 23 Desember 2022 berlangsung dengan spektakuler. Berbagai aneka ragam Seni budaya dari Nusantara yang ditampilkan.

Diawali dengan tarian kolosal dari penari dengan membawa miniatur mesin pumping oil dan obor. Tampilan ini menggambarkan tentang Kota Duri sebagai produsen minyak terbesar di Provinsi Riau dan Indonesia selama lebih 60 tahun. Dari perut bumi Kota Duri ini menghasilkan minyak sebagai penyumbang devisa terbesar bagi Indonesia.

Selanjutnya secara bergiliran, suguhan dari dara-dara jelita kota Duri berpakaian adat Aceh menampilkan Tari Saman. Kemudian penyajian seni tari Tor Tor dari budaya suku Batak, Sumatera Utara. Disusul penampilan dara manis berpakaian adat Sumatera Selatan menyuguhkan Tari Gending Sriwijaya.

Setelah penampilan Tari Gending Sriwijaya, dilanjutkan penampilan tari zapin kreasi Riau, dengan rentak irama dan gerak tari yang semangat semakin memukau penonton.

Diikuti tari ronggeng gampreng seni Betawi ditampilkan dara jelita kota Duri dengan lengak lenggok seakan. Disusul sajian seni tari  piring dari Minangkabau, Sumatera Barat ditambah lagi Senin musik tambor tradisi Minangkabau diiringi pemuda membawa bendera Julang Bermasa.

Suasana semakin meriah dan semarak, saat 50 penari tampil bersama di hadapan Bupati Bengkalis Kasmarni dan undangan serta penonton, menari Julang Bermasa.


Tim Redaksi

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Editor

Sari Delfa Ihsanni, S.S.T
Sari Delfa Ihsanni, S.S.T

Fotografer

Berita Lainnya