Teks foto:

Tim Kemendes PDT RI Lakukan Identifikasi Pengembangan Sarana dan Prasarana Wisata di Desa Sepahat, Kecamatan Bandar Laksamana

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Reporter

DISPARBUDPORA, BANDAR LAKSAMANA - Bertempat di Aula Kantor Desa Sepahat, Tim Kementerian Desa (Kemendes) Pembangunan Daerah Tertinggal Republik Indonesia (PDT RI) turun secara langsung ke Desa Sepahat Kecamatan Bandar Laksamana dengan tujuan untuk melakukan identifikasi pengembangan sarana dan prasarana desa wisata. Senin (27/03/2023).

Mewakili Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis, Alwizar menjelaskan bahwa kegiatan hari ini adalah penjelasan teknis dan tinjauan ke Destinasi Wisata Pantai Sepahat.

"Kegiatan hari ini adalah penjelasan teknis dan tinjauan ke Destinasi Wisata Pantai Sepahat terkait sarana dan prasarana desa wisata. Selanjutnya besok akan dilanjutkan dengan verfikasi dokumen." Terang Alwizar.

 

Alwizar melanjutkan, tinjauan sarana dan prasarana desa wisata ini merupakan Program bantuan khusus dari Kemendes yang bersifat trigger dan pembangunannya harus sesuai menu yang telah ditentukan.

"Program bantuan khusus dari Kemendes sebesar 400 juta ini bersifat sebagai triger saja, untuk pembangunan sarana harus sesuai menu yang telah ditentukan seperti, fasilitas Toilet, Gazebo, Home Stay, Jaringan Jalan dalam destinasi, lampu penerangan dan yang lainnya." Terang Alwizar.

Acara dihadiri oleh 2 orang tim dari Kemendes, Kabid P2M PMD Tarmizi, Camat Bandar Laksamana Ade Suwirman dan Sekcam, Kades Sepahat Azlan beserta perangkat desa, Direktur BUMDes dan Pendamping Desa serta tokoh masyarakat.


Tim Redaksi

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Editor

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Fotografer

Berita Lainnya