Teks foto:

Sambut Hari Jadi Bengkalis Disparbudpora Gelar Lomba Congklak

Muhammad Kazar, A.Md
Muhammad Kazar, A.Md

Reporter

DISPARBUDPORA, BENGKALIS - Hari Jadi Bengkalis yang ke 511 menjadi momen masyarakat Bengkalis untuk kembali mengenang kembali sejarah Bengkalis dan hal-hal yang berbau zaman dahulu. Ini juga yang membuat Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis menggelar Perlombaan Congklak tingkat Sekolah Dasar (SD). (25/07/2023).

Lomba Congklak diikuti oleh 65 Sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Bengkalis, masing-masing mengirim 2 utusan laki-laki dan perempuan, yang dilaksanakan di Gedung SDN 45 Bengkalis.

Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Iwan Desheryawan saat di hubungi menyampaikan bahwa lomba Congklak ini dilaksanakan bertujuan untuk kembali mengingat dan melestarikan permainan tradisional rakyat. Agar tidak punah dan tergantikan dengan permainan online. 

"Kegiatan ini kami laksanakan bermaksud untuk kembali mengingat permainan masa kecil-kecil dulu, dan juga supaya permainan tradisional seperti congklak ini tidak punah dan tergantikan dengan permainan online yang marak pada masa sekarang". Ungkap Iwan Desheryawan.

Seterusnya Iwan Desheryawan mengajak kepada seluruh masyarakat Bengkalis untuk bersama-sama melestarikan permainan tradisional yang ada dilingkungan masing-masing.


Tim Redaksi

Syahrul Nizam, S.Pd. I
Syahrul Nizam, S.Pd. I

Editor

Diana Susanti, S.Akun
Diana Susanti, S.Akun

Fotografer

Berita Lainnya